Liga Indonesia

Bawa Modal Apik, Persis Solo Pede Tantang Persiba Balikpapan

Rabu, 26 Juni 2019 07:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kepala Persis Solo, Agus Yuwono percaya diri anak asuhnya bisa mencuri poin saat menghadapi Persiba Balikpapan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kepala Persis Solo, Agus Yuwono percaya diri anak asuhnya bisa mencuri poin saat menghadapi Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Persis Solo dalam rasa percaya diri jelang dijamu Persiba Balikpapan pada lanjutan pekan kedua Liga 2 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (26/06/19).

Tim sepak bola berjuluk Laskar Sambernyawa membawa modal apik usai menahan imbang Mitra Kukar, 1-1 di partai sebelumnya.

Raihan satu angka itu mengapungkan motivasi Tegar Hening dan kawan-kawan untuk setidaknya mengulangi hasil serupa besok. Apalagi, Persis juga dalam kondisi prima mengingat langsung ke Balikpapan usai melawan Mitra Kukar.

"Kami akan tampil fight seperti saat menahan imbang Mitra Kukar. Tapi, siapa yang saya tampilkan menunggu kondisi kebugaran pemain menjelang kick-off."

"Evaluasi memperbaiki kekurangan di pertandingan sebelumnya," kata pelatih Persis, Agus Yuwono dalam jumpa pers kepada awak media berita sport, Selasa (25/06/19).

Meski dalam motivasi tinggi dan percaya diri, pelatih asal Malang itu berharap para pemain tak terlalu jemawa. Baginya, Persiba yang menelan kekalahan di laga perdana enggan kembali malu di kandang sendiri.

"Persiba adalah tim bagus dan punya sejarah panjang dan mereka pasti ingin bangkit. Saat saya masih bermain pun Persiba Balipapan adalah tim bagus. Tapi target kami adalah bisa promosi ke Liga 1, sehingga setiap laga harus kami meraih poin," tegasnya.

Hal senada, gelandang Persis, Susanto menegaskan memastikan para pemain dalam kondisi siap tempur. Dirinya bertekad kembali membawa poin sebagai oleh-oleh pulang dari lawatan di Kalimantan sebelum menghadapi tiga laga kandang beruntun.

"Hasil satu poin kemarin memang menjadi bekal positif. Tapi kami harus tetap membumi dan konsentrasi menghadapi Persiba, karena mereka pasti bangkit dari kekalahan," ungkap mantan pemain Persipur Purwodadi tersebut.

Sekadar informasi, Persiba yang menjadi lawan Persis di pekan kedua Liga 2 2019 dalam kondisi kurang menguntungkan. Pasalnya, di laga perdana mereka kalah 0-1 dari PSIM Yogyakarta.