Liga Indonesia

Laga Lawan Persib B Belum Dapat Izin, Apa yang Dilakukan PSGC?

Rabu, 26 Juni 2019 13:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Arif Rahman
Herrie Setyawan tetap fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk pertandingan kandang Liga 2 2019 antara PSGC Ciamis vs Persib. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Herrie Setyawan tetap fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk pertandingan kandang Liga 2 2019 antara PSGC Ciamis vs Persib.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSGC Ciamis, Herrie Setyawan tetap fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk pertandingan kandang Liga 2 2019 menghadapi Persib B (Blitar United) di Stadion Galuh, Ciamis.

Walaupun, pihak Kepolisan tidak memberikan izin pertandingan tersebut digelar pada Kamis (27/06/2019), karena berdekatan dengan jadwal putusan sidang sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Jose sapaan akrabnya, pihaknya terus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Persib B, sambil menunggu kepastian jadwal untuk pertandingan sepak bola tersebut.

"Sekarang masih dirundingkan, menunggu jadwal baru. Saya tetap persiapan masih fokus untuk lawan Blitar United kapanpun, sebelum ada kepastian," kata Jose saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (26/06/19).

Mantan pemain dan asisten pelatih Persib ini menuturkan, jika jadwal pertandingan menghadapi Persib B batal digelar pada pekan ini. Maka, timnya merasa dirugikan, karena harus mengubah program yang sebelumnya sudah dipersiapkan.

Selain itu, psikologis pemain juga akan terkena dampak dari ditundanya pertandingan sepak bola menghadapi Tantan dan kawan-kawan. Pasalnya, timnya membutuhkan poin untuk modal menghadapi laga tandang kontra Sriwijaya FC, Selasa (02/07/2019).

"Kalau gak jadi pasti menganggu, karena program sudah fix untuk pertandingan Kamis, jadi harus diubah untuk lawan Palembang dan itu siasat pelatih. Kalu rugi, rugi pasti psikis pemain juga pengaruh," ungkapnya.

"Tapi saya ke pemain tetap mengingatkan untuk konstrasi, fokus pertandingan Kamis atau Jumat harus siap," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya pada pertandingan perdana di Liga 2 2019, PSGC yang bermain sebagai tuan rumah, harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor tipis 0-1. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%