Liga Indonesia

Melempem di Liga 1 2019, Bos Barito Putera Salahkan Dirinya Sendiri

Rabu, 26 Juni 2019 12:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman emnganggap segala kegagalan yang dialami tim merupakan kesalahannya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman emnganggap segala kegagalan yang dialami tim merupakan kesalahannya.

INDOSPORT.COM - Pendukung Barito Putera menunjuk asisten manajer Syarifuddin Ardasa sebagai kambing hitam keterpurukan klub, namun manajer Hasnuryadi Sulaiman justru menganggap semua itu adalah kesalahannya.

Para suporter menganggap kekalahan demi kekalahan yang dialami Barito Putera disebabkan Ardasa yang terlalu mencampuri urusan pemilihan pemain.

Hal ini mengakibatkan pelatih tak leluasa dalam menentukan pemain sehingga berujung hasil buruk di lapangan. Para suporter pun menuntut Ardasa untuk mundur dan menanggalkan jabatannya.

Dilansir akun Instagram resmi klub, Hasnuryadi Sulaiman membela Ardasa. Bos Barito Putera itu justru menganggap keterpurukan yang tengah dialami Evan Dimas dkk. merupakan kesalahannya.

"Yang mengurusi ontrak pemain itu tim legal. Tidak ada sama sekali perekrutan tanpa seijin saya. Semua pemain yang dikontrak berdasarkan pilihan pelatih dan rekomendasi saya. Jadi tak ada hubungannya dengan Ardasa," kata Hasnur.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) pada

Barito Putera belakangan harus puas berada di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019. Dalam empat pertandingan terakhir mereka belum pernah menang sama sekali.

Pelatih Jacksen F. Tiago bahkan memutuskan untuk mundur karena Barito Putera tak kunjung mendapatkan hasil yang memuaskan hingga pekan kelima. Terakhir, mereka menelan kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra di hadapan publik sendiri.

Berbagai kegagalan sepanjang Liga 1 2019 ini tak ayal membuat suporter murka dan berharap adanya pembenahan menyeluruh di tubuh Barito Putera.