Liga Indonesia

Kelegaan PSIS Semarang Punya Kiper-kiper Jempolan

Kamis, 27 Juni 2019 08:54 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo berlatih di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo berlatih di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memetik kemenangan tipis, 1-0 atas tuan rumah Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (26/06/19). Gol tunggal tim Laskar Mahesa Jenar diciptakan striker asingya, Silvio Escobar.

Pemain asal Paraguay itu memang didapuk sebagai pahlawan di laga kemarin sore. Namun ada sosok lain yang juga patut mendapat apresiasi, yakni kiper Joko Ribowo.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu kembali dipercaya tampil setelah sebelumnya saat melawan Kalteng Putra di laga perdana. Sementara di tiga laga lain, pos di bawah mistar gawang ditempati Jandia Eka Putra.

Melihat rotasi itu, ada kelegaan sendiri bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia. Mereka memiliki kiper-kiper jempolan yang siap diturunkan kapanpun.

Belum lagi di belakang mereka ada I Komang Putra (IKP) yang mulai musim ini didapuk sebagai pelatih kiper. Pelatih kelahiran Denpasar itu tak asing lagi di kancah sepak bola Tanah Air maupun Kota Semarang.

Komang merupakan kiper yang turut membawa PSIS menjuarai Liga Indonesia musim 1999. Dia juga pernah memperkuat Timnas Indonesia di Piala Tiger (sekarang AFF Cup) edisi 2000.

"Antara yang satu dengan yang lain mereka saling mengisi. Tidak ada yang merasa tersaingi. Mereka saling mendukung agar penampilan semakin meningkat," kata IKP, Kamis (27/06/19).

Selain Joko dan Jandia, PSIS masih memiliki dua kiper muda yang tak kalah tanggung. Keduanya adalah Endang Subrata yang musim lalu memperkuat Persiwa Wamena, serta Muhammad Fadli yang dipormosikan dari PSIS U-19.

"Endang back-up untuk dua kiper senior di sini. Kalau Fadli potensinya masih bisa ditingkatkan lagi karena dia masih pemain muda," tegas mantan pelatih kiper Persis Solo tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%