Liga Indonesia

Wonderkid Persib Masuk Radar Pencari Bakat Inggris

Sabtu, 29 Juni 2019 20:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMBeckham Putra Nugraha mendapatkan sorotan media pencari bakat pesepak bola muda asal Inggris, Labnation Scout Football. Pemain Persib Bandung berusia 17 tahun ini dikatakan sebagai mutiara dari Indonesia.

Beckham disebutkan memiliki tiga kemampuan utama, yakni kontrol bola, dribel, dan kelincahan. Hal itu terbilang wajar mengingat sang pemain biasa bermain di posisi gelandang serang.

Dengan kemampuannya tersebut, pemain yang memiliki nama yang sama dengan legenda Manchester United ini ditaksir seharga 25 ribu euro (sekitar 401 juta rupiah). Harga ini sama dengan wonderkid Indonesia yang sedang menjalani trial di Kroasia, Muhammad Hambali Tolib.

Media asal kota London itu juga mengunggah video aksi pemain kelahiran 29 Oktober 2001 ini. Dalam video tersebut, Beckham terlihat menunjukkan kemampuan fantastisnya kala berseragam Persib U-15. Ia kerap melewati lawan dengan trik dan kecepatannya.

Beckham sendiri menjalani karier sepak bola dengan segenap catatan mentereng. Ia muncul sebagai salah satu pesepak bola paling menjanjikan ketika masih menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB) Saswco.

Ia kemudian menjelma menjadi bintang muda Indonesia di ajang Danone Cup 2013 dan terpilih sebagai pemain terbaik serta meraih gelar top skorer sekaligus. Tak hanya itu, ia juga tampil gemilang di Manchester United Premier Cup (MUPC) U-15 2013 di level ASEAN.

Beckham juga merupakan anggota Persib U-19 yang menjuarai Liga 1 U-19 musim 2018 dan mencatatkan diri sebagai top skorer dengan sembilan golnya.

Adik dari Gian Zola ini telah menembus skuat senior Persib Bandung kala masih dilatih oleh Miljan Radovic. Ia mendapatkan debutnya kala melawan PSKC Cimahi di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 pada 15 Agustus 2018.

Beckham Putra Nugraha bahkan sudah mengantongi menit bermain di ajang Shopee Liga 1 2019. Ia turun sebagai pengganti pada menit ke-79 ketika menjamu Tira-Persikabo. Namun, mengingat usianya yang masih muda, ia dirumorkan akan dipinjamkan ke Persib B yang bemain di Liga 2.