Liga Inggris

Bintang Arsenal Yakin Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2019/20

Minggu, 30 Juni 2019 21:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski Liga Primer Inggris musim 2019/20 belum digelar, bintang Arsenal, Alex Iwobi, meyakini  Manchester City akan tetap menjadi kandidat terkuat juara kompetisi sepak bola bergengsi itu.

Dilansir dari Daily Mail, pemain berdarah Nigeria tersebut mengakui kekuatan The Citizens  yang dianggapnya mampu mendominasi Liga Primer Inggris. Terlebih musim lalu The Citizens mampu menundukkan Liverpool yang punya musim hebat.

"Sangat sulit untuk mengatakan hal tersebut (juara Liga Primer Inggris musim depan). Manchester City tetap menjadi favorit. Anggap saja mereka akan memenangi kompetisi ini lagi," ujar Iwobi.

Meski begitu, Alex Iwobi terlihat cukup ragu dengan pernyataannya tersebut. Ia bahkan menyebut semua kontestan Liga Primer Inggris, termasuk Arsenal, akan memperkuat skuatnya dan bersaing. 

Bukan tidak mungkin Manchester City harus kembali menjalani momen-momen menegangkan saat memperebutkan gelar Raja Sepak Bola Inggris tersebut. Pada musim 2018/19 saja mereka harus saling mengejar dengan Liverpool. 

"Kau tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya yakin setiap klub besar akan berinvestasi dengan baik dan mencoba peruntungannya," kata Iwobi ketika membahas kans persaingan Arsenal dan para tim Liga Primer Inggris lainnya.

Manchester City memang mampu menunjukan dominasinya selama dua musim terakhir dnegan menjuarai Liga Primer Inggris secara back to back. Bahkan anak asuh Pep Guardiola melengkapi prestasinya tersebut dengan rekor gol dan poin terbanyak sepanjang gelaran.