Liga Inggris

Kalahkan Gerrard dan Scholes, Lampard Jadi Gelandang Terbaik di Sejarah Liga Primer Inggris

Minggu, 30 Juni 2019 19:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© HuffPost UK
Kalahkan Steven Gerrard, Frank Lampard didapuk sebagai gelandang terbaik sepanjang sejarah Premier League Copyright: © HuffPost UK
Kalahkan Steven Gerrard, Frank Lampard didapuk sebagai gelandang terbaik sepanjang sejarah Premier League

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, didapuk sebagai gelandang terbaik sepanjang sejarah Liga Primer Inggris sejak digelar pertama kali pada tahun 1992.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh talkSPORT, nama Lampard mengungguli kompatriotnya seperti Steven Gerrard dan Paul Scholes yang masuk dalam daftar tersebut. Dilansir dari Sportbible, pria berusia 41 tahun ini menjadi gelandang nomor 1 jika dilihat dari statistik yang ia tampilkan.

Selama berkarir di Liga Primer Inggris, Frank Lampard telah mencatatkan 177 gol dan 102 assist yang membuatnya menjadi gelandang tersubur. Raihan ini melebih Paul Scholes yang memiliki catatan 105 gol dan 72 assist serta Steven Gerrard dengan 120 gol dan 92 assist.

Uniknya, perolehan gol yang Lampard raih menjadikannya satu-satunya gelandang yang berada didaftar teratas pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dibelakang nama-nama penyerang seperti Alan Shearer, Wayne Rooney dan Andy Cole. Bahkan ia mampu melampaui catatan gol miliki Thierry Henry selama membela Arsenal.

Frank Lampard sendiri kini melanjutkan karir sepakbolanya sebagai pelatih Derby County. Santer diberitakan ia akan kembali ke Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri yang terlebih dulu memutuskan hengkang ke Juventus.

Patut ditunggu bagaimana sepak terjangnya. Apakah Frank Lampard bisa memiliki karir kepelatihannya di Liga Primer Inggris akan semoncer karirnya saat masih aktif bermain? Menarik untuk dinanti.