Liga Indonesia

Tampil Konsisten, Gelandang Muda Semen Padang Incar Tempat di Timnas U-23

Minggu, 30 Juni 2019 14:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Semen Padang, Syafriantk Rusli bersama Pemainnya, Fridolin Yoku. Foto: Media Officer Persipura Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Semen Padang, Syafriantk Rusli bersama Pemainnya, Fridolin Yoku. Foto: Media Officer Persipura

INDSOPORT.COM - Walau timnya sedang tersangkut di papan bawah, gelandang muda Semen Padang, Fridolin Yoku, berhasil mencuri perhatian. Dia berharap dengan penampilan konsisten bisa berbuah panggilan ke timnas U-23 maupun senior kelak.

Dilansir dari situs resmi Semen Padang, Frido mengaku dirinya siap untuk memperebutkan satu tempat di timnas U-23, andai Indra Sjafri memanggilnya. Terlebih, mimpinya sebagai pesepak bola adalah bisa memperkuat timnas Indonesia.

"Sebagai pesepak bola tentunya saya memiliki mimpi bisa tampil baik dan berprestasi bagus di tim. Selain itu, saya juga memiliki mimpi untuk membela tim nasional," kata Frido.

"Membela timnas pastinya impian semua pemain. Saya berharap semoga saya memiliki kesempatan untuk membela timnas Indonesia U-23 maupun senior," ucapnya seperti yang dikutip dari laman resmi Kabau Sirah.

Frido mengaku sangat bersyukur bisa tampil memuaskan di lini tengah Semen Padang untuk saat ini. Ia pun berharap bisa mempertahankan permainan dan membawa timnya meraih hasil positif dalam pertandingan selanjutnya di Shopee Liga 1 2019.

"Saya tentunya bersyukur bisa tampil konsisten. Saya berharap penampilan konsisten ini bisa membawa tim Semen Padang meraih hasil terbaik," tuturnya.

"Semua ini tentunya berkat bantuan teman-teman pemain dan juga instruksi dari pelatih. Yang jelas, saya berharap bisa terus memberikan kemampuan terbaik saya untuk tim," pungkasnya.

Hingga pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019, penampilan Semen Padang masih jauh dari kata memuaskan. Tercatat klub kebanggaan Sumatera Barat ini hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari tiga hasil seri tanpa sekali pun meraih kemenangan.