Liga Indonesia

Sambangi Markas Los Galacticos Liga 2, Persik Janji Berikan Perlawanan

Minggu, 30 Juni 2019 15:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan menjalani laga tandang perdana di markas PSIM Yogyakarta, Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/7/19). Mereka datang dengan gagah lantaran saat ini sedang menduduki puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019.

Meski tuan rumah diangap sebagai Los Galacticos-nya Liga 2, namun Persik tidak gentar. Pelatih Budihardjo Thalib menegaskan bahwa timnya datang ke Bumi Projotamansari bukan untuk kalah sebelum bertanding.

"Kami datang untuk memberikan perlawanan. Kami tahu lawan punya banyak pemain bintang. Kami harus tampil maksimal untuk mencuri poin," ucap Budi kepada awak media dalam jumpa pers di Wisma PSIM, Minggu (30/6/19).

"Pertandingan terakhir kami kemarin kurang beruntung saja. Kami sudah melakukan evaluasi dan semua pemain fit untuk laga besok," tambah dia.

Mantan asisten pelatih PSM Makassar itu menyebut semua pemain PSIM berkualitas, apalagi skuat asuhan Vladomir Vujovic itu mampu memetik kemenangan telak di markas Persiba Balikpapan, Kamis (27/6/19).

Untuk itu, Budi meminta para pemain untuk fokus terhadap taktik dan strategi yang sudah disiapkan. Kemungkinan adanya tekanan suporter tuan rumah disebutnya tak akan menjadi masalah.

"Untuk tekanan suporter PSIM, tidak ada masalah karena akan kami hadapi.Ratusan pendukung kami juga datang ke Bantul untuk memompa motivasi pemain," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan gelandang Adi Eko. Timnya dalam kondisi siap tempur untuk membawa satu poin dari markas PSIM demi menjaga posisi Persik Kediri di puncak klasemen sementara Grup Timur.

"Saya mewakili rekan-rekan pemain sudah sangat siap untuk menghadapi PSIM Yogyakarta. Butuh kerja keras karena mereka adalah tim kuat di Grup Timur," tukas Adi Eko.