Liga Inggris

Bukan dari Manchester United, Aaron Wan-Bissaka Sebut Legenda Arsenal Adalah Panutannya

Senin, 1 Juli 2019 12:33 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka berpose usai menandatangani kontrak, Minggu (30/06/19) di Manchester, Inggris. Foto: Manchester United/Getty Images Copyright: © Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka berpose usai menandatangani kontrak, Minggu (30/06/19) di Manchester, Inggris. Foto: Manchester United/Getty Images

INDOSPORT.COM- Secara mengejutkan, rekrutan teranyar Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka mengaku bahwa dirinya menjadikan legenda Arsenal, Thierry Henry, sebagai panutan dalam bermain sepak bola.

Pengakuan ini ia ucapkan dalam wawancara khusus di situs resmi Manchester United. Wan-Bissaka menyebutkan bahwa dirinya tumbuh dengan menjadikan Henry sebagai panutan. Pasalnya, saat masih berada di akademi Crystal Palace, dirinya adalah seorang penyerang, bukan bek kanan.

Wan-Bissaka menuturkan bahwa dirinya sangat mengagumi penyerang Prancis tersebut, dan ingin mengikuti jejak Henry selama bermain di Premier League bersama Arsenal.

"Saya memulai sebagai penyerang. Saya melihat Thierry Henry dan saya sangat menginginkan untuk melakukan apa yang ia lakukan di Premier League. Hal itu mendorong saya dan membuat saya mencoba untuk mewujudkannya," ucapnya.

Seperti yang sudah diketahui, Wan-Bissaka merupakan seorang penyerang pada awal kariernya di sepak bola. Dirinya baru menjadi bek kanan, ketika menyadari tak mampu bersaing dengan Wilfried Zaha ketika sesi latihan di akademi Crystal Palace. Hal ini dibenarkan oleh sang pemain langsung.

"Yeah itulah saat saya menyadari kekuatan asli saya, dari bermain melawan dia (Zaha). Itu tidak mudah dan selalu menantang, tapi di waktu bersamaan itu membantu saya dan menyadarkan saya seperti apa bermain melawan pemain seperti dia di Premier League," tutur pemain 21 tahun tersebut.

Wan-Bissaka datang ke Old Trafford dengan status sebagai bek termahal yang pernah dibeli oleh MU. Tercatat, Manchester United harus merogoh kocek sebesar 54 juta euro atau sekitar Rp866 miliar dari Crystal Palace untuk memboyongnya.