Bola Internasional

Usai Dibuang Persib, Jonathan Bauman Dijagokan Jadi Pemain Terbaik Liga Malaysia

Selasa, 2 Juli 2019 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persib Bandung
Jonathan Bauman saat masih berseragam Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Jonathan Bauman saat masih berseragam Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang asing Persib Bandung, Jonathan Bauman, kini merumput bersama Kedah FA. Dia digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik Liga Malaysia.

Asosiasi Sepak Bola Liga (PFA) Malaysia menggelar polling soal pemain-pemain klub di Malaysia yang berpotensi menjadi Pemain Terbaik Liga Super Malaysia.

Salah satu pemain yang dijagokan untuk bisa mengantongi gelar tersebut adalah Jonathan Bauman, yang merupakan penyerang andalan Kedah FA.

© Instagram/Kelab Legasi Kedah
Jonathan Bouman, eks Persib Bandung dijagokan jadi Pemain Terbaik di Liga Malaysia Copyright: Instagram/Kelab Legasi KedahJonathan Bouman, eks Persib Bandung dijagokan jadi Pemain Terbaik di Liga Malaysia

Bauman, yang dipasangkan striker asing lainnya Fernando Rodriguez, dianggap sebagai pemain yang berbahaya bagi semua rival Kedah FA. Tidak hanya mampu mencetak gol, dia juga kerap memberikan assist penting kepada rekannya tersebut.

Dalam tujuh penampilannya bersama Kedah FA, dia telah mencetak 1 gol dan 1 assist di kompetisi liga. Selain itu, dia juga membantu Kedah FA mencapai final Piala FA Malaysia 2019.

Penyerang asal Argentina itu didatangkan oleh Kedah FA setelah dibuang oleh klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, pada bulan Desember 2018 lalu.

Bouman dilepaskan karena sering mendapat kartu kuning karena pelanggaran yang tidak perlu. Total dari 26 penampilannya, dia sudah mengantongi 7 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Padahal selama berseragam Persib Bandung, Jonathan Bauman mampu mencatatkan 12 gol dan 6 assist. Catatannya ini menjadikannya penyumbang gol terbanyak kedua Persib Bandung setelah Ezechiel N'Douassel dengan 17 gol.

1