Bursa Transfer

Simic Hengkang, Dejan Lovren Kian Dekat Bergabung ke AC Milan

Selasa, 2 Juli 2019 17:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro.co.uk/Getty Images
Stefan Simic Hengkang, Dejan Lovren Kian Dekat Bergabung ke AC Milan Copyright: © Metro.co.uk/Getty Images
Stefan Simic Hengkang, Dejan Lovren Kian Dekat Bergabung ke AC Milan

INDOSPORT.COM - Ditinggal Stefan Simic ke Kroasia, membuat klub sepak bola AC Milan kian fokus untuk mendapatkan tanda-tangan kontrak bek Liverpool, Dejan Lovren.

Stefan Simic telah mengakhiri enam tahun masa baktinya di klub Serie A Italia, AC Milan. Kini ia bergabung dengan klub Kroasia, Hajduk Split. 

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, pemain berusia 24 tahun tersebut dikontrak selama empat tahun di Hajduk Split. Namun, biaya transfernya hingga saat ini masih dirahasiakan. 

Sejak didatangkan dari Genoa pada 2013, sang pemain baru bermain sekali untuk I Rossoneri, yaitu saat melawan Dudelange di Luksemburd pada Liga Europa musim lalu. Sejak 2014 ia dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Varese, Mouscron, Crotone, dan Frosinone.

Kini dirinya menjadi pemain ketujuh yang meninggalkan San Siro pada musim panas ini, setelah Riccardo Montolivo, Ignazio Abate, Cristian Zapata, Andrea Bertolacco, Jose Mauri, dan Tiemoue Bakayoko.

Untuk menggantikan posisi Stefan Simic, skuat Marco Giampaolo makin bersikeras mendapatkan jasa bek Liverpool, Dejan Lovren. 

AC Milan dikabarkan telah menggelar pembicaraan resmi dengan Predrag Mijatovic dan Vlad Lemic selaku perwakilan dari bek Liverpool, Dejan Lovren. Pertemuan ini merupakan kelanjutan positif dan telah memasuki tahap negosiasi.

 Liverpool selaku klub pemilik Lovren menginginkan tebusan langsung paling tidak 20 juta euro (sekitar Rp319 miliar) untuk pemain yang baru habis kontraknya pada 30 Juni 2021 ini.

AC Milan masih mempertimbangkan apakah mereka akan menebusnya secara langsung atau mengajukan penawaran lain. Selain itu, gaji Lovren yang cukup tinggi bisa menjadi tantangan untuk Rossoneri.