Liga Indonesia

Alih Profesi, Sylvano Comvalius Disanjung Didier Drogba dari Malang

Jumat, 5 Juli 2019 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© sylvanocomvalius
Striker Arema FC, Sylvano Comvalius. Copyright: © sylvanocomvalius
Striker Arema FC, Sylvano Comvalius.

INDOSPORT.COM - Striker Dedik Setiawan ikut antusias menyambut kemajuan Sylvano Comvalius yang belakangan semakin kompak dan menyatu dengan tim. Keduanya saling menunjang kinerja di lini serang Arema FC.

Dedik bahkan tidak bisa berkata secara panjang lebar lagi untuk menggambarkan performa menawan Comvalius. Rekan duetnya sebagai tukang gedor lawan itu tampil taktis dan mulai padu menyelami karakter sejati Arema FC.

"Untuk penampilan Comvalius, saya pikir kemarin dia bermain luar biasa," tandas striker berjulukan Drogba tersebut, Jumat (5/7/19).

Dedik tidak luput untuk mengomentari kinerjanya bersama striker jangkung yang pernah bermain dalam kompetisi sepak bola di 10 negara berbeda tersebut. Dia sempat tak percaya atas peralihan peran Comvalius dari mesin gol ke pemberi assist

Padahal, di masa lalu Sylvano Comvalius dikenal sebagai predator ulung, seperti prestasinya saat merengkuh top skorer Liga 1 2017 dengan torehan 37 gol, memecahkan rekor sepanjang masa milik Peri Sandria (34 gol).

"Ya biasanya kan assist urusan Makan Konate atau Hendro Siswanto), tapi kali ini malah Comvalius. Lagipula, gol saya juga waktunya pas saja. Saat bek lawan ketinggalan satu langkah," sambung dia.

Dua gol ke gawang Persipura membuat Dedik kini berada dalam jajaran top skorer Shopee Liga 1 2019 dengan raihan empat gol. Dia bersaing dengan Flavio Beck Junior, Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC), Ciro Alves (Tira-Persikabo), dan Beto Goncalves (Madura United).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%