Liga Indonesia

Terungkap, Inilah Sosok di Balik Gol Sundulan Spektakuler Amido Balde

Senin, 8 Juli 2019 10:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian//INDOSPORT
M Hidayat berusaha melewati hadangan pemain lain, saat mengikuti latihan mini games di Stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian//INDOSPORT
M Hidayat berusaha melewati hadangan pemain lain, saat mengikuti latihan mini games di Stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Amido Balde berhasil mencetak hatrick dalam duel seru Persebaya Surabaya versus Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/19). Salah satu gol striker berpaspor Guinea-Bissau itu ada yang tergolong spektakuler.

Prosesnya melalui sundulan terukur ke gawang Persib yang dikawal M. Natshir pada menit ke-34. Tahukah Anda jika gol ini mirip sundulan ikonik Robin Van Persie ke gawang Spanyol di Piala Dunia 2014.

Di balik gol "Van Persie" Amido Balde, rupanya ada peran gelandang Persebaya, M Hidayat. Dia jeli melihat posisi sang rekan setim yang berdiri bebas tanpa pengawalan serta jarak M Natsir dengan gawang yang cukup jauh. 

Hidayat lantas memberikan umpan jauh yang diteruskan Amido Balde menggunakan kepala. Pemain kelahiran Bontang tersebut belakangan menegaskan bahwa assist cantiknya bukanlah kebetulan semata. 

"Kalau kemarin itu berkaitan erat dengan momentum. Saya melihat ada momen bagus, lalu saya umpan ke Amido Balde," tutur Hidayat kepada redaksi olahraga INDOSPORT, Minggu (7/7/19).

Disinggung soal pertandingan Persebaya selanjutnya melawan Barito Putera pada Selasa (9/7/19) besok. Hidayat bertekad untuk tampil lebih baik lagi, bahkan kalau bisa melebihi performa terdahulu.

"Kalau ditanya begitu, saya pasti berusaha untuk tampil lebih baik lagi saat menghadapi Barito Putera. Insha Allah ingin baik lagi," tegasnya. 

Sementara itu, mengenai kondisinya sekarang, Hidayat juga mengaku sudah pulih dan bugar kembali pasca-pertandingan menguras tenaga kontra Persib Bandung.