Liga Indonesia

Tim Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-7: Dominasi Tim Pulau Jawa

Senin, 8 Juli 2019 18:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, terpilih dalam daftar starting XI Tim Terbaik Liga 1 pekan ke-7 setelah mencetak tiga gol ke gawang Persib Bandung. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, terpilih dalam daftar starting XI Tim Terbaik Liga 1 pekan ke-7 setelah mencetak tiga gol ke gawang Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Tim-tim asal Pulau Jawa mendominasi daftar pemain dalam tim terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ketujuh. Dari 11 pemain yang menjadi starter pilihan Liga 1, 10 diantaranya merupakan pemain-pemain asal klub Pulau Jawa.

Di posisi penjaga gawang ada nama Jandia Eka Putra yang tampil gemilang dan membawa PSIS Semarang mengalahkan tamunya Persela Lamongan.

Sementara empat pemain belakang dihuni oleh Ruben Sanadi (Persebaya), Wallace Costa (PSIS Semarang), Purwaka Yudi (PSS Sleman), dan I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC).

Beranjak ke sektor tengah, tiga gelandang terpilih masuk dalam starting XI tim terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ketujuh. Tiga gelandang tersebut adalah Muhammad Hidayat (Persebaya), Haris Tuharea (PSS Sleman), dan Shohei Matsunaga (Persela).

Haris Tuharea menjadi pahlawan PSS Sleman dengan dua golnya ke gawang Kalteng Putra. Sementara Matsunaga menyumbang satu gol ketika PSIS Semarang menaklukkan Persela Lamongan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Muhammad Hidayat melengkapi trio lini tengah setelah menjadi salah satu pemain kunci kemenangan telak Persebaya atas Persib. Tak hanya masuk dalam daftar tim terbaik, Hidayat juga terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Liga 1 pekan ketujuh.

Tim Terbaik Liga 1 Pekan ke-7 disempurnakan oleh tiga penyerang yang sama-sama tampil menggila, yaitu Samsul Arif (Barito Putera), Amido Balde (Persebaya), dan Dedik Setiawan (Arema FC).

Samsul Arif yang menjadi satu-satunya pemain asal klub luar Pulau Jawa dalam tim terbaik Liga 1 pekan ke-7 berhasil mencetak dua gol ketika Barito Putera menahan imbang Perseru Badak Lampung FC dengan skor 3-3.

Sama seperti Samsul, Dedik juga tampil ganas dengan brace yang ia cetak ke gawang Persipura. Trio juru gedor terbaik Shopee Liga 1 pekan ke-7 dilengkapi oleh Amido Balde yang mencatatkan hat-trick ketika Persebaya menang 4-0 atas Persib Bandung.