Liga Indonesia

Jadwal Tak Ideal, Kapten Arema FC Beri Pesan Penting ke Rekan Setimnya

Selasa, 9 Juli 2019 20:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, memberikan pesan rekan setimnya untuk  menjaga kebugaran fisik mengingat jadwal Shopee Liga 1 2019 yang tidak ideal. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, memberikan pesan rekan setimnya untuk menjaga kebugaran fisik mengingat jadwal Shopee Liga 1 2019 yang tidak ideal.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, memberikan pesan penting kepada semua rekan setimnya, untuk lebih maksimal dalam menjaga kebugaran fisik jelang melakoni jadwal Shopee Liga 1 2019 yang tidak ideal.

Pesan itu tidak lebih sebagai upaya untuk menjaga stabilitas performa tim Singo Edan.  Pasalnya, mereka kini mengalami periode positif dari semakin membaiknya hasil yang diperoleh di Shopee Liga 1 2019.

"Menghadapi jadwal padat nanti, kuncinya adalah waktu istirahat. Harus pintar-pintar menjaga kondisi," tutur Hamka Hamzah.

Pasca mengalahkan Persipura, Arema memang ditunggu jadwal neraka sepanjang dua bulan ke depan dengan total 11 pertandingan baik home maupun away.

"Sudah pasti menguras tenaga. Dengan rata-rata waktu istirahat 3 sampai 4 hari, tentu jadwal ini tidak ideal," papar Kapten Tim Arema FC tersebut.

"Tapi, ya ini lah Liga Indonesia. Bagaimana lagi, kami mau tidak mau harus menjalaninya," sambung defender senior 35 tahun tersebut.

Pada Bulan Juli saja, lima laga sudah menanti tim besutan Milomir Seslija itu. Dimulai saat away ke markas Semen Padang lalu bermain home melawan Perseru Badak Lampung pada 12 dan 16 Juli nanti.

Berikutnya, Arema FC menyisakan satu kali away ke markas Madura United pada 20 Juli di Shopee Liga 1 2019, serta dua kali laga home menjamu Bhayangkara FC pada 26 Juli dan laga tunda kontra Persib Bandung di pekan ke-4 Liga 1, pada 30 Juli mendatang.