Liga Indonesia

Persebaya Imbang Lawan Barito Putera, Ini PR Besar Djajang Nurdjaman

Selasa, 9 Juli 2019 20:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Manuchekhr Dzhalilov usai cetak gol ke gawang Barito Putera. Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Manuchekhr Dzhalilov usai cetak gol ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya harus kembali meraih hasil imbang usai lawan Barito Putera dengan skor 2-2. Hasil ini tentu sangat merugikan Persebaya lantaran mereka bermain di kandang sendiri di Stadion GBT, pada Selasa (09/07/19).

Mendapati hasil imbang ini pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman pun bertekad untuk segera membenahi pekerjaan rumah ini. Kurang fokus menjadi pekerjaan rumah bagi Djajang Nurdjaman untuk timnya ini.

"Kembali, tim kami kurang fokus pada pertandingan ini. Buktinya kami harus kebobolan lebih dulu," kata Djanur pada Selasa (09/07/19). 

Gol Barito Putera dicetak oleh Rafael Silva pada menit ke-70. Kurang fokus yang dialami Persebaya Surabaya itu ternyata tak hanya berdampak pada kecolongan gol dari Barito Putera saja. Bajul Ijo malahan sempat mengikuti ritme permainan Barito Putera.

Laskar Antasari sejak menit pertama berusaha bermain dengan ritme yang tidak terlalu cepat. Malahan anak didik Yunan Helmi ini banyak bertahan di lini pertahanan sampai di separuh lapangan.

Beruntung hal tersebut cepat disadari Djanur dan langsung dia benahi saat jeda babak pertama. "Langsung kami briefing saat jeda babak pertama tadi dan kami berhasil menekan lawan," tutup Djanur.