Liga Indonesia

Hari Nur Absen, Pelatih PSIS Semarang Sudah Kantongi Nama Kapten Baru

Rabu, 10 Juli 2019 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan dipimpin sosok kapten baru kala menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7/19), nanti malam.

Alasannya tidak lain karena kapten utama, Hari Nur Yulianto, harus absen. Pemilik bernomor punggung 22 tersebut sempat mengalami tifus dan belum mendapatkan rekomendasi dari tim dokter untuk bisa turun bertanding melawan Borneo FC.

Kehilangan Hari Nur memaksa pelatih Jafri Sastra mengalihkan ban kapten tim ke lengan Wallace Costa. Dia terdepan untuk memimpin rekan setim lantaran dianggap memiliki jiwa kepemimpinan di dalam lapangan.

“Segala kemungkinan bisa terjadi, Wallace Costa bisa menjadi salah satu yang kami tunjuk sebagai kapten tim,” ujar Jafri Sastra saat ditanya tentang kapten sementara PSIS, Selasa (9/7/19).

“Wallace musim lalu menjabat kapten Persela Lamongan dan kami juga memiliki beberapa pertimbangan untuk kapten tim nanti,” imbuh pria asal Payakumbuh tersebut.

Pada laga terdahulu, Jafri Sastra menunjuk Jandia Eka Putra untuk menjadi kapten PSIS ketika menghadapi Persela. Kiper yang memiliki rambut mirip Virgil van Dijk tersebut harus diganti di pertengahan babak kedua karena cedera.

Setelah Jandia, ban kapten akhirnya berpindah tangan ke lengan bek sayap Safrudin Tahar. Uniknya, kedua pemain tersebut harus absen membela PSIS Semarang menghadapi Borneo FC.

Jandia Eka Putra masih belum pulih dari cedera leher, sementara Safrudin Tahar harus ditinggal di Magelang karena terkena suspensi akibat telah mengantongi tiga kartu kuning sepanjang awal kompetisi Shopee Liga 1 2019.