Liga Indonesia

Waktu Semakin Mepet, Timnas Indonesia U-16 Kejar Pembentukan Tim Utama

Rabu, 10 Juli 2019 16:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas  Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 terus menggejar persiapan untuk tampil di AFF U-15 2019. Terlebih tim sepak bola besutan Bima Sakti ini tidak memiliki banyak waktu.

Timnas Indonesia U-16 memang dijadwalkan tampil di Piala AFF U-15 2019. Event ini sendiri berlangsung pada 27 Juli hingga 9 Agustus 2019 di Thailand. Sadar waktu yang semakin mepet, Bima selaku pelatih langsung melakukan pemantapan tim.

"Kami sudah mulai fokus untuk pemantapan tim ya, karena waktu kami juga sudah mepet," ucap Bima pada awak media berita sport.

"Jika dilihat dari waktu maksimal saya dan tim pelatih mempunyai waktu kurang lebih dua minggu lagi untuk mendapatkan tim utama," jelasnya.

Demi mendapat tim utama yang maksimal, Bima terus memberikan materi latihan berbeda di setiap harinya. Namun dia menegaskan minggu ini akan menjadi minggu terberat bagi anak asuhnya.

"Ya untuk latihan ini sendiri kami membuat materi latihan berbeda setiap periode atau perminggunya."

"Minggu pertama ini khususnya kami fokuskan untuk latihan fisik dan taktik jadi semua pemain Timnas Indonesia U-16 harus fokus dan konsentrasi, karena minggu ini bisa dibilang minggu yang berat untuk para pemain," tutup Bima Sakti.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%