Liga Indonesia

Imbangi Persija, Kapten Persib Bandung Dapat Pelajaran Berharga

Kamis, 11 Juli 2019 16:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Supardi Nasir (kanan) menyebut laga melawan Persija Jakarta membuat pemain Persib Bandung semakin sadar bahwa jangan berhenti berusaha. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Supardi Nasir (kanan) menyebut laga melawan Persija Jakarta membuat pemain Persib Bandung semakin sadar bahwa jangan berhenti berusaha.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir memetik pelajaran berharga dari pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Menurutnya, pada pertandingan sepak bola yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, kerja keras dan pantang menyerang menjadi hal yang penting untuk dijaga oleh setiap pemain.

Pasalnya, pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran, Persib sempat tertinggal lebih dulu 1-0 melalui gol Marko Simic di menit 75.

Namun, berkat kerja keras Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit akhir babak kedua melalui Artur Gevorkyan.

"Pelajaran yang dipetik adalah sepak bola hanya 90 menit dan jangan pernah menyerah dalam situasi apapun. Alhamdulillah pemain menunjukan rasa tidak pernah pantang menyerah," ucap Supardi pada awak media berita sport.

Supardi juga tetap mensyukuri hasil imbang yang didapat pada pertandingan sepak bola tandang tersebut, walaupun satu poin yang didapat Maung Bandung di kandang Macan Kemayoran tidak seusai dengan target.

Selain itu, hasil satu poin tersebut menjadi modal awal bagi Persib untuk mengembalikan kepercayaan diri sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya di Shopee Liga 1 2019.

"Hasil yang patut disyukuri, walaupun target kita semula adalah mendapatkan tiga poin. Inilah hasil yang kita dapat," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini.

Dengan hasil seri melawan Persija itu sendiri, Persib Bandung kini menempati peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan catatan 7 poin.