Bola Internasional

Betah Main di Liga Malaysia, Pemain Muda Ini Belum Ingin Kembali ke Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2019 21:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© facebook.com/OfficialSarawakFA
Rian Firmansyah (dua dari kiri) saat mengikuti trial di klub Sarawak FA. Copyright: © facebook.com/OfficialSarawakFA
Rian Firmansyah (dua dari kiri) saat mengikuti trial di klub Sarawak FA.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia yang saat ini bermain di kompetisi sepak bola Liga Primer Malaysia, Muhammad Rian Firmansyah, rupanya masih betah berkarier di Negeri Jiran.

Menjelang selesainya kompetisi Liga Primer Malaysia atau kasta kedua kompetisi sepak bola Liga Malaysia, Rian mengungkapkan bahwa ia masih berharap mendapat kontrak lagi dari klubnya, Sarawak FA.

“Kemungkinan masih bertahan, 60 persen musim depan saya masih main di sini (Sarawak FA). Namun, saya juga masih melihat perkembangan dulu ke depannya bagaimana,” kata Rian saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Rian menambahkan, saat ini ia memang lebih fokus untuk membangun karier di luar negeri, meski baru bisa menembus level kedua Liga Malaysia. Baginya, bermain di kompetisi luar negeri adalah kesempatan untuk menimba banyak pengalaman.

“Selama bermain di sini saya mendapat pengalaman dan saya harap ke depannya saya bisa lebih baik lagi,” imbuh pemain asal Pontianak tersebut.

Meski ingin tetap melanjutkan karier sepak bola di luar negeri, namun Rian tak menutup kemungkinan kembali ke Indonesia untuk membela klub Tanah Air.

“Keinginan bermain lagi di Indonesia pastinya ada. Namun untuk saat ini kalau ada kesempatan bermain di luar negeri, mengapa tidak,” tegas eks pemain Persipon Pontianak.

Rian Firmansyah direkrut oleh klub Sarawak FA pada awal tahun 2019 lalu. Mereka tertarik dengan bakat Rian saat menjalani sebuah pertandingan uji coba dengan tim lokal Pontianak di Sarawak, Malaysia.

Namun sayang, saat ini Muhammad Rian Firmansyah belum mampu mengangkat prestasi Sarawak FA di kompetisi Liga Primer Malaysia. Klub yang berdiri tahun 1974 itu saat ini masih terpuruk di peringkat ke-11 klasemen Liga Primer Malaysia 2019 dengan koleksi 13 poin dari 18 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%