Liga Indonesia

Balik ke Kanjuruhan, Arema FC Siap Kembalikan Ciri Khas Permainan

Senin, 15 Juli 2019 21:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Footballtripper
Stadion Kanjuruhan akan menjadi lokasi laga Arema FC vs Perseru Badak Lampung di Liga 1 2019. Copyright: © Footballtripper
Stadion Kanjuruhan akan menjadi lokasi laga Arema FC vs Perseru Badak Lampung di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC bertekad untuk tampil dengan karakter khasnya, saat dipastikan kembali berkandang di Stadion Kanjuruhan Malang menjamu Perseru Badak Lampung dalam Shopee Liga 1 2019.

Hal itu diakui sendiri oleh Milomir Seslija, jelang bertemu tim sepak bola asal Lampung itu. Kembali ke Kanjuruhan praktis menjadi obat pelipur lara bagi Aremania yang sempat absen pada dua home di Gajayana lalu.

"Kami tentu senang dengan kembali bermain di Kanjuruhan. Atmosfernya cukup berbeda," kata Milomir Seslija pada awak media berita sport.

Perbedaan yang mencolok tentu saja pada karakter lapangan. Meski sama-sama memiliki jenis rumput yang sama, namun luas maupun kondisinya jelas berbeda.

Tingkat resapan air Stadion Kanjuruhan juga lebih baik, sehingga tidak akan menimbulkan genangan air kala hujan deras, seperti halnya saat bertanding di Gajayana lalu.

"Di Kanjuruhan, kami bisa bermain lebih cepat dengan satu dua sentuhan di lapangan," tutur Head Coach Arema FC asal Bosnia tersebut.

"Situasi ini yang tidak kami dapatkan di Gajayana. Kami yakin bisa menampilkan permainan yang sesuai karakter tim ini," sambung dia.

Seperti diketahui, tim Singo Edan sebelumnya terhadang agenda politik saat menjamu Tira Persikabo dan Persipura Jayapura lalu. Kegiatan Pilkades membuat Arema FC gagal berlaga di Kanjuruhan karena tidak terbitnya rekomendasi keamanan.