Liga Indonesia

Panpel Tak Ubah SOP Pengamanan Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang

Selasa, 16 Juli 2019 15:18 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Stadion Maguwoharjo akan menjadi lokasi laga PSS Sleman vs PSIS Semarang di Liga 1 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Stadion Maguwoharjo akan menjadi lokasi laga PSS Sleman vs PSIS Semarang di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/07/19). Untuk kali kedua beruntun, tim Super Elang Jawa akan kedatangan suporter tamu dengan jumlah besar.

Panitia pelaksana (Panpel) PSS Sleman memberikan kuota 2.000 lembar tiket untuk suporter tim tamu. Sebelumnya, tim Super Elang Jawa kedatangan ribuan Bonek saat menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (13/07/19).

Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta menjelaskan, pihaknya tak mengubah standard operasional prosedur (SOP) pengamanan. Artinya, sistem keamanan akan diberlakukan seperti saat menjamu Persebaya.

"Sistem baru yang kita mulai di pertandingan sebelumnya kita jalankan. Kami rasa itu berjalan baik dan kondisi Stadion Maguwoharjo juga lebih kondusif," kata pria yang akrab disapa Mbah Mul kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/07/19).

Mbah Mul memaparkan, jumlah keamanan yang akan bertugas berjumlah 1.100 personel. Rinciannya, sekitar 250 dari TNI dan sebagian besar dari kepolisian.

Jumlah itu belum termasuk pengamanan internal sejumah 100 orang yang juga disiapkan di setiap pertandingan. Porsi itu sama seperti pengamanan di laga sebelumnya.

"Sebelumnya, dari pihak kemanan memang ada permintaan tambahan. Biasanya sekitar 750 gabungan TNI-Polri dan ditambah dari keamanan internal kami. Artinya tidak ada yang berubah," ujar dia.

Penerapan sistem pengamanan berlapis juga terus dilakukan. Parkir kendaraan suporter di lapangan sisi timur stadion.

"Jadi yang masuk ke area stadion atau gerbang utama hanya penonton yang sudah bertiket. Ini efektif untuk meminimalisir kebocoran," tegasnya.

Sekadar informasi, PSS Sleman sendiri sebelumnya sudah pernah menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, tepatnya pada April 2019 lalu, sebelum Liga 1 2019 bergulir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%