Bola Internasional

ICC 2019: Nuansa Spanyol di Sesi Latihan Manchester United

Jumat, 19 Juli 2019 17:22 WIB
Penulis: Theresia Ruth Simanjuntak | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Sesi latihan kiper Manchester United jelang pertandingan vs Inter Milan di International Champions Cup, Jumat (19-07-19). Foto: Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Sesi latihan kiper Manchester United jelang pertandingan vs Inter Milan di International Champions Cup, Jumat (19-07-19). Foto: Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Banyaknya pemain berbahasa ibu Spanyol membuat suasana sesi latihan Manchester United justru lebih kental dengan dengan bahasa tersebut ketimbang bahasa asal klub itu, Inggris.

Hal ini terlihat di sesi latihan International Champions Cup (ICC) 2019 di Singapura. Manchester United mendapat giliran untuk menjajaki National Stadium, stadion utama Negeri Singa, pada Jumat (19/07/19), jelang pertandingan melawan Inter Milan.

Dalam pantauan redaksi berita olahraga INDOSPORT di Singapura, awak Manchester United langsung stretching dengan alat-alat peregangan yang telah disiapkan.

Para kiper seperti David De Gea, Sergio Romero, dan Joel Pereira latihan terpisah dengan para pemain lain, bersama pelatih kiper, Emilio Alvarez.

Sesi latihan kiper tersendiri inilah yang nuansa Spanyol-nya begitu kental. Emilio Alvarez, mantan kiper asal Spanyol, menginstruksikan tiga penjaga gawang Manchester United dalam bahasa tersebut.

De Gea, yang asli Spanyol, dan Romero, kiper Argentina, jelas tidak akan mengalami kesulitan. Yang menarik, Joel Pereira tampak memahami perkataan Alvarez tersebut meski dirinya orang Portugal.

Sepertinya, Joel Pereira, si kiper ketiga Manchester United, itu telah fasih berbahasa Spanyol karena memiliki rekan seposisi macam De Gea dan Romero.

Sementara itu, Manchester United dijadwalkan bertemu Inter Milan pada pertandingan ICC 2019 di Singapura, Sabtu (20/07/19) malam.