Liga Italia

Inilah Dua Sosok yang Bikin Matthijs de Ligt Yakin Gabung Juventus

Jumat, 19 Juli 2019 16:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt menyebut dua nama yang membuatnya mencintai Juventus hingga akhirnya kini berlabuh sebagai salah satu pemain di klub tersebut. Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt menyebut dua nama yang membuatnya mencintai Juventus hingga akhirnya kini berlabuh sebagai salah satu pemain di klub tersebut. Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Juventus, Matthijs de Ligt, menyebutkan nama Fabio Cannavaro dan Maurizio Sarri sebagai dua sosok yang menginspirasinya berseragam Bianconeri.

Dalam konferensi pers usai peresmiannya sebagai pemain anyar Si Nyonya Tua, De Ligt mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Cannavaro yang ia sebut idola. Karena mantan pemain terbaik dunia tersebut, ia pun menjadi fans Juventus saat kecil.

"Saat kecil saya mengidolai Fabio Cannavaro dan karenanya saya memiliki jersey Juventus. Saya adalah fans Juventus sejak saya masih kecil," terang De Ligt, seperti diberitakan pada laman milik jurnalis Italia, Alfredo Pedulla.

Selain Cannavaro, Maurizio Sarri juga jadi alasan De Ligt bergabung dengan Juventus. Bahkan, ia mengaku bahwa kerap berbicara dengannya sejak mantan pelatih Chelsea tersebut ditunjuk sebagai juru taktik anyar Bianconeri.

"Ya, saya mengenalnya. Dia (Sarri) adalah salah satu alasan mengapa saya bergabung dengan Juventus. Saya menyukai metode latihan yang ia terapkan dan banyak orang berkata baik tentang sosoknya," imbuhnya.

Kepindahan Matthijs de Ligt ke Juventus mengakhiri transfer saga yang melibatkan klub-klub top Eropa seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. De Ligt akan menambah kekuatan Juventus yang mulai diperhitungkan di kancah Eropa untuk musim 2019/20.

Matthijs de Ligt nantinya akan mengenakan nomor punggung 4 di Juventus, sama seperti nomor punggung yang ia pakai kala masih membela Ajax Amsterdam.