Liga Indonesia

Asprov Jawa Barat Sambut Positif Kompetisi U-13 dan U-15 yang Digelar Persib

Minggu, 21 Juli 2019 23:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono (kanan) bersama Manajer Persib‎, Umuh Muchtar (tengah) saat pembukaan Kompetisi Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono (kanan) bersama Manajer Persib‎, Umuh Muchtar (tengah) saat pembukaan Kompetisi Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung

INDOSPORT.COM - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono menyambut baik kompetisi usia muda Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 yang digelar di Lapangan Lodaya, Stadion Persib dan Tegalega, Kota Bandung. 

Menurut Tommy, kompetisi tersebut sangat bagus untuk pembinaan, apalagi digelar setiap akhir pekan. Sehingga, tidak menganggu kegiatan belajar di sekolah. 

Kompetisi tersebut, diharapkan menjadi pemacu bagi kota lain di Jawa Barat untuk menggelar kegiatan serupa. Sehingga, Jawa Barat kedepannya tidak kehabisan pemain potensial. 

"Asprov PSSI Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Pak Haji Umuh, karena ini jadi cikal bakal untuk tiap tahunnya dan menjadi contoh untuk kota-kota lainnya, dan kompetisi tetap digelar Sabtu Minggu karena pendidikan sangat penting bagi anak-anak. mudah-mudahan ini bisa berlanjut," kata Tommy di Lapangan Lodaya. 

Hal serupa disampaikan juga oleh Ketua Asosiasi PSSI Kota Bandung yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Menurutnya, kompetisi tersebut sangat membantu untuk pembinaan pemain sepak bola di Kota Bandung. 

"Tentunya PSSI Kota Bandung mengapresiasi adanya kompetisi seperti ini, membantu program pembinaan Kota Bandung. Karena saat ini 36 PS ini ikut juga, semakin banyak semakin baik talenta-talenta bibit yang baik tingkat yang berikutnya," ucap Yana. 

Selain itu, kompetisi tersebut menjadi bukti jika Persib peduli terhadap 36 tim anggota Askot PSSI. Sehingga, pemain yang dibina di 36 tim tersebut diharapkan menjadi generasi penerus bagi tim kebanggaan Bobotoh. 

"Persib dan PS bersinergi, selama kita konsisten ujungnya pembinaan pemain 36 PS Kota Bandung kita melakukan pembinaan menghasilkan pemain baik bermain di Persib. Sehingga pemain punya kebanggaan juga di klub," pungkasnya. 

Tentunya, tak hanya tak hanya Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono menyambut baik kompetisi usia muda, tetapi juga seluruh pencinta sepak bola Indonesia agar mempunyai bibit bintang di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%