Liga Indonesia

Ditahan Imbang Barito Putera U-20, PSIS U-20 Sisakan Sejumlah PR

Minggu, 21 Juli 2019 13:22 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS U-20 saat memperebutkan bola dengan pemain Barito Putera U-20 di ajang Elite Pro Academy. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS U-20 saat memperebutkan bola dengan pemain Barito Putera U-20 di ajang Elite Pro Academy.

INDOSPORT.COM – Tuan rumah PSIS Semarang U-20 gagal memperoleh poin penuh setelah bermain imbang tim tamu dengan Barito Putera U-20 pada laga perdana Elite Pro Academy U-20 Grup B yang digelar di Stadion Universitas Diponegoro, Semarang, Sabtu (20/07/19) sore.

Sempat unggul melalui sepakan Agung Fendy pada pertengahan babak kedua, Laskar Mahesa Jenar gagal mempertahankan keunggulan setelah Laskar Antasari muda berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih di penghujung pertandingan.

Atas hasil tersebut, tim pelatih PSIS U-20 menyisakan sejumlah pekerjaan rumah (PR) pada anak asuhnya untuk tampil lebih baik ke depannya.

“Kami di babak pertama belum bisa mengatur tempo dan kebetulan kami bisa perbaiki di awal babak kedua sampai mencetak gol, namun setelah gol bagi PSIS kami sedikit lengah hingga gaya permainan berubah,” ujar pelatih kepala M. Ridwan saat konferensi pers usai pertandingan.

“Itu PR bagi kami tim pelatih untuk memoles para pemain supaya permainan tetap stabil saat situasi apapun termasuk ketika unggul,” imbuh mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Sementara pemain PSIS U-20 Agung Fendy yang hadir dalam konferensi pers berjanji akan memperbaiki gaya permainan timnya untuk lebih bagus ke depannya.

Ia ingin rekan-rekannya terus belajar memperbaiki kesalahan supaya pada pertandingan selanjutnya mampu memperoleh poin penuh.

“Namun apapun hasil sore ini, kami sebagai pemain tetap bersyukur,” pungkas Agung.

Pada laga pekan kedua, tim sepak bola muda asal Ibukota Jawa Tengah ini akan dijamu tuan rumah Madura United U-20 pada Jumat (26/7/2019).