Bola Internasional

Jadi Starter, Sandy Walsh Bawa Zulte Waregem Imbangi Jawara Liga Belanda di Laga Uji Coba

Minggu, 21 Juli 2019 12:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© hln.be
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh baru saja mencetak gol untuk timnya di Liga Belgia. Copyright: © hln.be
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh baru saja mencetak gol untuk timnya di Liga Belgia.

INDOSPORT.COM - Jadi starter, salah satu pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh sukses membawa Timnya menaklukan mantan jawara Liga Belanda dalam sebuah laga uji coba.

Dalam pertandingan sepak bola yang berlangsung pada Sabtu (20/07/19) lalu, Sandy Walsh bersama Zulte Waregem melakoni laga uji coba pramusim kontra salah satu jawara Liga Belanda, Willem II Tilburg di stadion Regenboogstadion, Belgia.

Sandy Walsh sendiri bermain sebagai starter sejak babak pertama, dan sukses mengimbangi permainan serta menahan gempuran dari tiga kali juara Eredivisie tahun 1915–16, 1951–52, dan 1954–55 tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SV Zulte Waregem (@esseveeofficial) on

Bahkan Zulte Waregem berhasil unggul lebih dulu jelang babak pertama berakhir. Adalah aksi Luka Zarandia yang mampu menceploskan bola pada menit ke-43. Skor 1-0 bertahan hingga akhir 45 pertama.

Selepas jeda, tim tamu tampak meningkatkan tensi permainan demi meraih gol penyama kedudukan. Sempat mampu di hadang oleh Sandy Walsh, namun akselerasi Ché Nunnely membuat pertandingan berakhir dengan sama kuat 1-1.

© essevee.be
Sandy Walsh di mainkan sejak babak pertama oleh Zulte Waregem Copyright: essevee.beSandy Walsh di mainkan sejak babak pertama oleh Zulte Waregem

Hasil 1-1 membuat Zulte Waragem kembali gagal memutus trend tanpa kemeangan mereka dalam tiga laga sepak bola, di mana tim berjuluk Essevee ini juga menelan hasil imbang dalam dua pertandingan persahabatan sebelumnya.

Meski imbang, namun pelatih Zulte Waragem Zulte yakni Francky Dury tetap merasa puas dengan hasil yang didapat timnya dan menganggap anak asuhnya telah bermain cukup bagus.

"Kami bermain bagus dan mendapat sejumlah peluang emas. Dalam laga uji coba ini, kami mencoba mengenal kualitas individu para pemain" ucap Francky Dury dilansir dari laman resmi klub.