Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Perseru Badak Lampung vs Borneo FC: Laskar Saburai Perpanjang Rekor Buruk

Senin, 22 Juli 2019 17:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@badaklampungfc1
Francisco Torres merayakan gol pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (05/07/19). Copyright: © Twitter/@badaklampungfc1
Francisco Torres merayakan gol pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (05/07/19).

INDOSPORT.COM – Perseru Badak Lampung FC bermain imbang 1-1 Borneo FC pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Senin (22/07/19), di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Hasil ini membuat Laskar Saburai, sebutan Perseru Badak Lampung, memperburuk rekor buruk tak pernah menang dalam 6 pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Pada lima menit awal pertandingan, Borneo FC gencar melakukan serangan dari sisi kanan pertahanan Perseru Badak Lampung lewat akselerasi Ambrizal Umanailo.

Eks Persija Jakarta itu mengancam lewat sepakan melengkung pada menit ke-11, namun upayanya masih melambung di atas gawang Perseru Badak Lampung.

Pada menit ke-20, Billy Keraf melepaskan tembakan voli first time keras dari luar kotak penalti yang masih belum mengarah ke gawang Borneo FC.

Borneo FC memainkan skema umpan silang dari sisi sayap. Namun sayangnya, pemain depan Borneo FC kerap terlambat menyambut crossing tersebut.

Marquinhos membahayakan gawang Borneo FC lewat tendangan bebas dari sayap kiri, tetapi bola masih bisa ditangkap Nadeo Argawinata.

Francisco Torres melakukan aksi individu untuk menembus pertahanan Borneo FC. Aksinya tersebut pada menit ke-28 masih diakhiri dengan sepakan yang terlalu lemah.

Perseru Badak Lampung dan Borneo FC tidak mampu mencetak gol. Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit Nusur Fadilah meniup peluit tanda turun minum.