Bola Internasional

ICC 2019: 'Penderitaan' Sosok di Balik Maskot Juventus yang Nyaris Hantam Tembok

Senin, 22 Juli 2019 13:32 WIB
Penulis: Theresia Ruth Simanjuntak | Editor: Lanjar Wiratri
© Thananuwat Srirasant/Getty Images
Pemain Juventus mengalami kekalahan atas Tottenham Hotspur di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/07/19). Foto: Thananuwat Srirasant/Getty Images Copyright: © Thananuwat Srirasant/Getty Images
Pemain Juventus mengalami kekalahan atas Tottenham Hotspur di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/07/19). Foto: Thananuwat Srirasant/Getty Images

INDOSPORT.COM - Menjadi sosok di balik maskot Juventus, J, mungkin salah satu pekerjaan yang paling merepotkan, setidaknya terlihat di sesi latihan Juventus di International Champions Cup (ICC) 2019 Singapura pada Sabtu sore (21/07/19).

J turut meramaikan sesi latihan Juventus yang berlangsung di Bishan Stadium, Singapura. Ketika para pemain serius menggenjot fisik, J-lah yang menyapa para fans yang hadir di open training tersebut.

Seperti pantauan awak INDOSPORT.COM di lokasi, ternyata tidak mudah menjadi sosok J. Orang di balik J sesekali harus dipapah oleh staff Juventus ketika berjalan.

INDOSPORT.COM merekam bagaimana J harus menunduk dan nyaris kepentok tembok saat berjalan ke sisi gedung stadion karena atapnya rendah.

Tak hanya itu, J juga harus dibantu oleh staff Juventus karena ia kesulitan memperbaiki kostum hitam-putih yang ia kenakan.

"Apakah Anda baik-baik saja?" begitu pertanyaan yang INDOSPORT.COM lontarkan pada J. Maskot Juventus itu hanya mengacungkan dua ibu jarinya.


Sesi latihan Juventus tersebut dihadiri ratusan fans, termasuk dari Singapura dan Indonesia. Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian di mana para suporter kerap memanggil namanya.

Juventus, yang tiba di Singapura pada Sabtu siang waktu setempat, menyudahi ICC 2019 dengan kekalahan 2-3 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (21/07/19).