Bola Internasional

Tottenham Hotspur Resmi Ditinggal Hugo Lloris di ICC 2019, Ada Apa?

Senin, 22 Juli 2019 20:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kiper utama sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, terpaksa kembali ke London karena harus menjalani perawatan radang amandel. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kiper utama sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, terpaksa kembali ke London karena harus menjalani perawatan radang amandel.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, harus kehilangan kiper sekaligus kapten Hugo Lloris dalam tur pramusim kali ini.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Sky Sports, Tottenham Hotspur terpaksa memulangkan Lloris ke London karena sang pemain harus mendapatkan perawatan lebih lanjut akibat terkena penyakit tonsilitis alias radang amandel.

Kiper berkebangsaan Prancis itu mengalami gejala penyakit radang amandel sejak Jumat (19/07/19) lalu. Oleh sebab itu, ia pun tidak dimainkan ketika Tottenham Hotspur berhadapan dengan Juventus dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/07/19).

Dalam rilis resminya, Tottenham Hotspur menyatakan bahwa Hugo Lloris tidak bisa melanjutkan tur pramusim The Lilywhites.

“Kiper kami asal Prancis diperkirakan akan kembali berlatih bersama tim utama setelah tur pramusim di Asia, yang berakhir melawan Manchester United di Shanghai, Kamis mendatang,” sebut Tottenham Hotspur.

Ketika menghadapi Juventus, Mauricio Pochettino memang tidak memainkan Hugo Lloris dan memilih menurunkan Paulo Gazzaniga. Bahkan, nama Lloris pun tidak tercantum di pemain cadangan Tottenham Hotspur.

Posisinya digantikan oleh kiper muda Alfie Whiteman yang duduk di bangku cadangan ketika Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Juventus dengan skor 3-2.

Dengan kepastian Hugo Lloris kembali ke London untuk mendapat perawatan lanjutan akibat penyakit radang amandel yang ia derita, praktis Tottenham Hotspur akan melanjutkan tur pramusim tanpa sang kapten.

Usai menghadapi Juventus di Singapura, finalis Liga Champions 2018/19 itu selanjutnya akan terbang ke Shanghai guna menghadapi Manchester United di Stadion Hongkou pada Kamis (25/07/19) mendatang.