Bola Internasional

Tampil Memukau Bersama Panathinaikos, Wonderkid Buangan Man United Sukses Benamkan Ajax

Selasa, 23 Juli 2019 06:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Wonderkid buangan Manchester United baru-baru ini ada yang berhasil tampil memukau untuk klub Yunani, Panathinaikos, dan benamkan Ajax Amsterdam.

Sosok wonderkid buangan Manchester United tersebut ialah Federico Macheda. Namanya dahulu sempat populer sebagai bakat muda menjanjikan Setan Merah di musim 2008/09.

Macheda sendiri kini merumput untuk klub Yunani, Panathinaikos. Kabar teranyar, pada Selasa (23/07/19) dini hari, Macheda sukses tampil gemilang untuk klubnya dalam laga uji coba kontra raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Bertanding di Olympic Stadium Amsterdam, Belanda, Macheda sudah langsung bisa mencetak skor pada menit ke-10. Namun gol itu kemudian bisa disamakan lagi oleh Ajax berkat gol Donny van de Beek 15 menit setelahnya.

Macheda ternyata belum menyerah untuk menggempur lini belakang Ajax. Hasilnya, pada menit ke-48, Macheda sukses mencetak gol keduanya dan jadi penentu kemenangan 2-1 Panathinaikos atas Ajax.

Penampilan apik Macheda tadi tentu mengingatkan kita pada momen ketika Macheda mendapat kesempatan debut bersama tim senior Manchester United, 5 April 2009 silam. Macheda kala itu masih berusia 17 tahun, dan langsung menjadi pusat perhatian lantaran berhasil mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Macheda yang baru dimainkan di babak kedua dalam laga Liga Primer Inggris kontra Aston Villa, harus mendapati papan skor imbang 2-2 hingga masa injury time. Namun, pada menit ke-90+3, Macheda tiba-tiba melepaskan tendangan melengkung yang meluncur indah ke gawang Aston Villa, dan memastikan kemenangan Manchester United.

Kisah indah itu memang hanya akan menjadi memori indah karier sepak bola Macheda. Meski begitu, Macheda di tengah segala pasang surut kariernya, tetap pernah jadi bagian skuat luar biasa Manchester United. 

Kini, penampilan apiknya bersama Panathinaikos dalam laga uji coba kontra Ajax, mungkin jadi pertanda Macheda telah menemukan sentuhan emasnya kembali. Bisakah Macheda bangkit dan bersaing di level top sepak bola Eropa lagi?