Liga Italia

Juventus Jadi Alasan Kostas Manolas Tinggalkan AS Roma

Rabu, 24 Juli 2019 00:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kostas Manolas, mantan bintang AS Roma yang telah menjadi rekrutan baru Napoli. Copyright: © Getty Images
Kostas Manolas, mantan bintang AS Roma yang telah menjadi rekrutan baru Napoli.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Napoli, Kostas Manolas mengungkapkan alasannya kenapa meninggalkan AS Roma dan memilih Partenopei sebagai pelabuhan baru.

Sebelum mendarat ke kota Naples, Manolas sering dihubung-hubungkan dengan klub-klub papan besar Liga Primer Inggris. Namun ternyata pemain asal Yunani itu memilih untuk tetap di Italia dengan bergabung bersama Napoli.

Pemain yang berposisi bek itu diikat kontrak lima tahun dengan biaya transfer 36 juta euro (561 miliar rupiah). Napoli juga harus merelakan bek mereka, Amadou Diawara untuk hijrah ke AS Roma karena ia masuk dalam barter Manolas.

Dilansir dari laman berita olahraga, Sky Sport Italia, Manolas mengungkapkan alasan kenapa ia lebih memilih Napoli daripada klub Liga Primer Inggris. 

Mantan pemain Olympiacos itu ingin mengakhiri dominasi Juventus di Serie A Italia dan ia mengaku Napoli adalah kendaraan yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

"Saya memilih Napoli karena mereka adalah tim terdekat dengan Juventus dan bisa melampauinya dalam kualitas pemain," ungkap Manolas.

"Saat ini Napoli sedang mendatangkan beberapa pemain hebat karena mereka ingin memenangkan sesuatu. Mengakhiri dominasi Juventus adalah hal yang mungkin, tapi kami harus melakukan pekerjaan ini dengan baik," imbuhnya.

"Napoli adalah tim kuat. Saya ingin melakukan yang terbaik dan membantu tim ini untuk meraih banyak trofi." Pungkas pemain berusia 28 tahun tersebut.

Di musim 2018/19, Kostas Manolas memang selalu menjadi andalan di lini belakang AS Roma. Terbukti ia telah mencatatkan 27 penampilan dengan mencetak satu gol dan satu asisst di Serie A Italia. Kini, dengan Napoli diharapkan dirinya dapat memperkuat lini pertahanan bersama dengan Kalidou Koulibaly.