Bursa Transfer

3 Pemain Bintang yang Lebih Pas Didatangkan AC Milan Ketimbang Angel Correa

Kamis, 25 Juli 2019 10:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David Price/Arsenal FC via Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Lucas Torreira, Daniel Ceballos dan logo AC Milan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Lucas Torreira, Daniel Ceballos dan logo AC Milan.

INDOSPORT.COM - Banyak fans yang keberatan jika AC Milan harus mengeluarkan uang sampai 40-50 juta euro untuk Angel Correa yang notabene jarang tampil di Atletico. 

AC Milan dikabarkan telah menemui kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk memboyong Angel Correa. Hal ini diumumkan usai Direktur Teknik Milan, Zvonimir Boban, bertemu dengan pihak Atletico di Madrid, Spanyol, pada Senin (22/07/19) lalu. 

Dilansir dari akun Twitter jurnalis Sky Sports Italia, @FabrizioRomano, Rossoneri setuju untuk mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro (781 miliar rupiah) demi mendaratkan gelandang serang asal Argentina berusia 24 tahun tersebut.

Correa kabarnya akan mendapatkan kontrak selama lima tahun dan bayaran sebesar 3 juta euro (47 miliar rupiah) per tahun. Tawaran gaji dari Milan ini hampir dua kali lipat lebih besar dari yang ia terima di Atletico, yakni 1,6 juta euro (25 miliar rupiah).

Namun, pembelian Correa tak melegakan hati para milanisti. Banyak fans yang keberatan jika Milan harus mengeluarkan uang sampai 40-50 juta euro untuk Angel Correa yang notabene lebih sering jadi cadangan di Atletico. 

Apalagi, beberapa kali Milan gagal merekrut target incaran karena terbentur biaya transfer yang kurang lebih jumlahnya sama dengan yang dikeluarkan untuk Correa. 

Lalu, siapa-siapa saja pemain yang seharusnya lebih tepat didatangkan Milan ketimbang Correa? Berikut ini kami coba rangkum untuk Anda. 

1. Lucas Torreira

© Sportskeeda
Lucas Torreira masuk di menit ke 70 dalam laga melawan Man City Copyright: SportskeedaLucas Torreira masuk di menit ke 70 dalam laga melawan Man City

Nama Lucas Torreira menjadi buruan nomor satu Milan tak lama setelah Marco Giampolo dipilih menjadi pelatih baru. 

Lucas Torreira merupakan pemain favorit Marco Giampaolo saat masih menukangi Sampdoria. Namun, usaha Milan untuk mendatangkan pemain Arsenal itu menemui jalan buntu. 

Arsenal mematok tak kurang dari 40 juta euro untuk gelandangnya tersebut. Sementara Milan hanya menyanggupi di kisaran 30 juta euro. 

2. Everton

© Daily Post Nigeria
Everton Soares kini dikaitkan dan segera merapat ke Arsenal di bursa transfer musim panas. (Foto: Daily Post Nigeria) Copyright: Daily Post NigeriaEverton Soares kini dikaitkan dan segera merapat ke Arsenal di bursa transfer musim panas. (Foto: Daily Post Nigeria)

Everton Soares menjadi target utama Milan saat Leonardo masih menjabat sebagai direktur teknik. Berdasarkan laporan sejumlah media, Milan telah mengajukan penawaran untuk pemain asal Brasil tersebut. 

Sayang, klub tempat Everton bernaung, Gremio, tak mau melepas pemainnya itu jika tawaran yang datang kurang dari 40 juta euro. 

Kini, selepas Leonardo hengkang, nama Everton makin tenar lantaran penampilan apiknya di Copa America 2019. Sayang, Milan lebih memilih menghabiskan uang 40 juta euro lebih untuk Angel Correa. 

3. Dani Ceballos

© INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTDani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

AC Milan sudah menyatakan ketertarikan kepada Ceballos saat melakukan negosiasi untuk mendatangkan Theo Hernandez dengan Real Madrid.

Akan tetapi, realita berkata lain. Ceballos kini dikabarkan sudah menyutujui kesepakatan dengan Arsenal. Ceballos akan menjadi pemain Arsenal dengan status pemain pinjaman di musim 2019/20.

AC Milan berniat membeli permanen Ceballos dari Real Madrid. Namun, El Real menolaknya dan lebih memilih untuk dipinjamkan. 

Namun begitu, di era modern seperti ini, uang seringkali berbicara lebih banyak. Andai saja AC Milan berani mengajukan tawaran senilai 50 juta euro, Real Madrid diyakini bakal melepas pemainnya tersebut.