Liga Indonesia

Bakal Depak Amido Balde Usai David Da Silva Datang? Ini Jawaban Djanur

Kamis, 25 Juli 2019 10:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© bolaindo/liga indonesia
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva dan Amido Balde. Foto: bolaindo/liga indonesia Copyright: © bolaindo/liga indonesia
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva dan Amido Balde. Foto: bolaindo/liga indonesia

INDOSPORT.COM - David Da Silva sudah resmi kembali menjadi pemain Persebaya Surabaya usai dirinya mengakhiri kerja sama dengan klub Korea Selatan, Pohang Stilers. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, pun berencana untuk tetap mempertahankan dua bintang asingnya di lini depan, yakni Amido Balde dan tentunya David Da Silva.

Masuknya David Da Silva ke Persebaya disebut-sebut membuat posisi Amido Balde terancam. Menjawab hal tersebut, Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, membantah dan tetap berkeinginan untuk mempertahankan Amido Balde.

"Harapannya dua striker asing yang bisa untuk bekerja sama. Kalau sudah punya dua striker tinggal kerjaan saya sebagai pelatih untuk menempatkannya," ujar Djanur.

Djanur menyebut dirinya kini berharap proses naturalisasi Otavio Dutra bisa cepat rampung. Hal itu akan membuat Persebaya tetap bisa memainkan dua pemain asingnya karena Dutra sudah bersatus sebagai WNI.

"Kita berdoa sajalah mudah-mudahan Dutra segera dinaturalisasi. Dia sekarang berada di Jakarta sampai hari ini," tambah Djanur.

Penantian Otavio Dutra untuk menjadi WNI tampaknya bakal segera terwujud. Dutra sudah dipanggil ke DPR didampingi Menpora Imam Nahrawi dan tinggal menunggu turunnya Keppres untuk penetapannya sebagai WNI.