Liga Inggris

Bikin Fans AC Milan Sakit Hati, Ini Alasan Dani Ceballos Pilih Gabung Arsenal

Jumat, 26 Juli 2019 15:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Spanyol, Dani Ceballos telah mengungkapkan alasannya lebih memilih bergabung dengan Arsenal ketimbang AC Milan.

Sebelumnya, AC Milan sudah menyatakan ketertarikan kepada Ceballos saat melakukan negosiasi untuk mendatangkan Theo Hernandez dengan Real Madrid. Akan tetapi, sang pemain kini malah resmi bergabung Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Hal tersebut tentunya membuat fans AC Milan sakit hati. Pasalnya, Dani Ceballos merupakan pemain kunci yang berhasil membantu timnas Spanyol di Piala Eropa U-21 2019 di Italia.

Ceballos pun mengungkapkan alasan ia lebih memilih bergabung Arsenal daripada AC Milan. Pilihan pemain sepak bola berusia 23 tahun ini ternyata karena adanya sosok Unai Emery.

"Pelatih adalah titik balik mengapa saya bergabung dengan klub besar ini. Dia adalah pelatih asal Spanyol dan mengenal saya saat LaLiga. Saya sangat senang bisa membantu Arsenal mencapai target yang ingin dicapai," ucap Ceballos dikutip dari Metro Sports.

Selain Emery, salah satu punggawa Arsenal, Hector Bellerin juga menjadi alasan Ceballos mantap memilih Arsenal untuk pelabuhan kariernya.

"Seperti yang diketahui, ada pemain Spanyol di sini, Bellerin dan Nacho Monreal. Di luar sepak bola, saya berteman baik dengan Bellerin. Saya mengatakan padanya akan bergabung dengannya, dan dia meyakinkan saya untuk tidak berpikir dua kali," tambah Ceballos.

Dani Ceballos sendiri di musim lalu berhasil membuat 34 penampilan untuk Real Madrid. Pemain sepak bola berusia 23 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dan dua assist.