Bola Internasional

Sikut Pemain Lawan Hingga Bolong, Ibrahimovic: Saya Seperti Diburu

Sabtu, 27 Juli 2019 11:12 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy.

INDOSPORT.COM- Zlatan Ibrahimovic akhirnya ungkap keresahannya usai ia menuai banyak kritikan dari para penggemar sepak bola akibat sikutannya ke Mohamed El-Munir. Menurutnya ia seperti diburu saat bermain sepak bola.

Dalam laga Los Angeles Galaxy vs LAFC, Sabtu (20/07/19), Ibrahimovic secara tidak sengaja telah membuat Mohamed El Munir cedera usai sikutnya mendarat tepat di wajah sang lawan. Kejadian ini sendiri terjadi pada duel antara keduanya saat memperebutkan bola.

Karena hal itu, Ibra pun menuai kritikan, mengingat wajah Munir ternyata berlubang atau mengalami keretakan usai mendapatkan sikutan dari mantan pemain Barcelona ini.

Menanggapi hal tersebut, Ibrahimovic mengungkapkan rasa ketidaksukaannya dengan stigma-stigma yang ia dapatkan dari para penonton. Baginya hal tersebut telah membuat ia seperti diburu dalam permainan, dan tidak bisa membuatnya bermain bebas.

Bekas pemain Manchester United itu sendiri mempertanyakan kritikan yang ditujukan kepadanya. Pasalnya, ia merasa bahwa dirinya sama seperti pesepakbola lainnya, dan layak untuk dinilai sama seperti pemain lainnya.

"Saya merasa diburu. Tapi saat anda menjadi yang terbaik. anda akan diburu. Itulah yang saya rasakan seperti diburu, dan itu tidak oke, karena saya bermain dan saya membutuhkan kebebasan dalam bermain dan setelah bermain tidak merasakan itu."

"Kita punya wasit, wasit melakukan pekerjaannya. Jika melampaui itu, saya mengerti, kita punya komite disiplin, tapi apa yang lebih buruk dari menilai dari setiap pertandingan? Saya profesional sama seperti yang lain. Saya seharusnya diperlakukan sama seperti yang lain," ucap Ibra dilansir ESPN.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan oleh LA Galaxy dengan skor 3-2. Ibra kembali menjadi pahlawan usai mencetak hattrick pada laga ini.

Zlatan Ibrahimovic sendiri baru bergabung dengan LA Galaxy pada tahun 2018 lalu. Dari 44 pertandingannya, ia sudah mencetak 38 gol. Pada musim ini, ia kembali menjadi andalan utama LA Galaxy dengan sumbangsih 16 golnya.