Liga Indonesia

Dua Hal Penting Setelah Bali United Kalahkan Persib Bandung

Minggu, 28 Juli 2019 04:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© baliunitedfc Sudah Diverifikasi
Aksi selebrasi para pemain Bali United usai membobol gawang Muchamad Aqil Savik di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Copyright: © baliunitedfc Sudah Diverifikasi
Aksi selebrasi para pemain Bali United usai membobol gawang Muchamad Aqil Savik di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

INDOSPORT.COM - Kemenangan atas Persib Bandung 2-0 memiliki banyak arti bagi Bali United. Selain memastikan tambahan tiga poin, Bali United kini lebih percaya diri saat main tandang dan tanpa diperkuat Willian Pacheco.

Bali United terkenal sangat tangguh saat main di markas sendiri. Lima pertandingan kandang sukses berbuah 15 poin. Kesuksesan setiap melakoni partai kandang menjadi bekal bagus dalam mendekati target juara di Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Kini, Bali United sudah menemukan hal lain. Kemenangan atas Persib menjadi bukti bahwa Bali United bukan saja kuat di kandang, tapi juga punya potensi di luar kandang. Dari lima partai, Bali United sukses mendapatkan tujuh poin.

"Hasil ini bagus untuk kita lebih percaya diri. Kita dapat hasil bagus di kandang, sekarang kita sudah menang dua kali di luar, pemain pasti lebih percaya diri untuk kedepannya," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat ditemui di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (27/07/2019) sore.

Absennya Willian Pacheco sempat memunculkan kekhawatiran. Saat kalah dari Persela Lamongan 0-2, 18 Juli 2019 lalu, terlihat sekali lini belakang kehilangan sosok bek Brazil ini.

Namun kini absennya Pacheco bukan masalah bagi Bali United. Saat Leonard Tupamahu dipasangkan dengan Gunawan Dwi Cahyo, lini belakang Bali United juga tangguh. Terbukti penggawa Persib tak bisa berbuat banyak.

"Kita punya empat stoper baru musim ini. Mereka punya karakter yang berbeda. Tapi waktu main bersama, mereka bisa cocok, punya teamwork bagus. Kemarin Leo dan Gunawan bisa kombinasi bagus, marking lawan dengan bagus," tutur Teco.

Dua hal penting ini membuat Bali United percaya diri untuk pertarungan berebut gelar juara. Masih ada 24 pertandingan yang akan dihadapi mereka dengan percaya diri tinggi.