Bursa Transfer

Capai Kesepakatan, Wonderkid Juventus 'Resmi' ke Everton

Selasa, 30 Juli 2019 19:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM - Wonderkid Juventus, Moise Kean dilaporkan sudah 'resmi' merapat ke Everton usai kedua klub mencapai kata sepakat.

Dari laporan Football Italia, menurut agen Mino Raiola, Everton menebus Moise Kean dari Juventus dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp625 miliar termasuk bonus.

Everton nantinya akan memberikan gaji sebesar 3 juta euro atau setara Rp46 miliar per tahunnya kepada pemain sepak bola berusia 19 tahun tersebut.

Saat ini, Kean sendiri kabarnya sudah meninggalkan kamp pelatihan Juventus di Turin untuk segera berkemas dan terbang menuju Inggris.

Dalam kesepatan transfer ini, poin yang paling menonjol adalah Juventus mendesak Everton agar memasukkan opsi pembelian kembali di masa mendatang.

Hal itu dilakukan karena Moise Kean sendiri merupakan pemain muda yang memiliki prospek cerah. Musim 2018/19, ia telah menembus skuat utama Juventus dan bermain sebanyak 17 pertandingan dengan mencetak tujuh gol.

Selain itu, di level timnas bersama Italia, Moise Kean mampu menunjukkan bakatnya kepada Roberto Mancini dengan mencetak dua gol dari tiga kali kesempatan bermain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%