Liga Indonesia

Jamu Cilegon United, Eks Kiper Liga 1 Ini Bertekad Jaga Keangkeran Kandang Persita

Jumat, 2 Agustus 2019 13:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persita
Selebrasi gol striker Persita Aldi Al Achya (nomor 10) Copyright: © Media Persita
Selebrasi gol striker Persita Aldi Al Achya (nomor 10)

INDOSPORT.COM - Kiper Persita Tangerang, Annas  Fitrianto, menegaskan tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, yakni gagal meraih poin penuh saat  bermain di kandang sendiri jelang laga pekan kesembilan Liga 2 2019 wilayah barat melawan Cilegon United, Jumat (02/07/19) di  Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. 

Pasalnya, di laga kandang sebelumnya, Persita hanya bermain imbang 1-1 kontra Perserang Serang, sekaligus mematahkan rekor kemenangan beruntun di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. 

Annas menjelaskan semua pemain dalam kondisi terbaik dan telah berkomitmen menembus kegagalan meraih poin sempurna di laga sebelumnya. Kemenangan jadi harga mati, guna mendongkrak posisi Persita di klasemen sementara.

"Semua pemain dalam kondisi yang fit  dan siap 100 persen untuk menghadapi  pertandingan. Tidak ada pertandingan yang mudah yah, tapi kami sudah berkomitmen dengan pelatih untuk bermain secara maksimal dan all out di  depan pendukung," katanya.

"Kami ingin memenangkan pertandingan, karena di laga sebelumnya kami hanya mendapatkan hasil seri di kandang. Itu yang menjadi pacuan untuk dapat memenangkan pertandingan sore nanti. Insya Allah dapat memenangkan pertandingan," imbuh Annas yang musim lalu bermain di Liga 1 bersama Perseru Serui. 

Selama delapan laga di Liga 2 2019 wilayah barat, catatan pertahanan akhir Persita yang dikawal Annas Fitrianto terbilang cukup tangguh. Tim Pendekar Cisadane baru kebobolan empat gol sejauh ini, dimana tiga diantaranya merupakan penalti.

Sementara itu, Persita berada di urutan keenam klasemen sementara dengan 13 poin dari delapan laga. Sedangkan calon lawan, Cilegon United dua tingkat leboh baik atau si posisi keempat dengan raihan 15 poin dari delapan laga.