Liga Indonesia

Djadjang Nurdjaman Akui Penampilan Amido Balde Kurang Optimal

Sabtu, 3 Agustus 2019 15:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde mempertahankan bola dari pemain Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde mempertahankan bola dari pemain Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker asing Persebaya Surabaya, Amido Balde pada penampilannya lawan Persipura Jayapura pada Jumat (2/8/19) tampak kurang. Pemain asal Guinea-Bissau itu tak mampu menyumbangkan gol.

Padahal Amido Balde sudah berhadapan langsung dengan kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman. Pemain jangkung itu malahan memberikan umpan ke Manuchekr Dhzalilov yang posisinya berada di belakang Balde.

Melihat hal ini ternyata membuat Djadjang Nurdjaman sedikit geregetan dengan keputusan yang diambil Balde. Menurutnya keputusan Balde itu, dikarenakan pemainnya kurang percaya diri.

"Kami merasa dia ada rasa krisis kepercayaan diri," ujar Djanur saat konfrensi pers pada Jumat (02/08/19). Beruntungnya krisis kepercayaan diri Amido Balde tersebut tidak berlangsung lama.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde mempertahankan bola dari pemain Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAmido Balde mempertahankan bola dari pemain Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

"Saat babak kedua Amido Balde sudah mulai tampil baik, saat jeda dia bilang kurang siap," lanjutnya. Krisis kepercayaan diri Amido Balde memang tak hanya saat ini saja dialaminya.

Pada beberapa pertandingan sebelumnya eks pemain Celtic ini pernah juga dialami saat laga lawan Semen Padang, dalam laga tersebut, Persebaya Surabaya harus puas pulang dengan membawa poin 1.

Saat ini Persebaya Surabaya berada diurutan kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 17 poin dari 12 pertandingan.