Liga Indonesia

Hadiah Piala Indonesia, Asnawi Mangkualam dan Zulham Zamrun Kantongi Rp75 Juta

Selasa, 6 Agustus 2019 18:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ajang Kratingdaeng Piala Indonesia telah berakhir dengan PSM Makassar keluar sebagai juara. Asnawi Mangkualam dan Zulham Zamrun mendapat hadiah tambahan karena telah tampil apik dalam gelaran tersebut.

PSM Makassar menang  2-0 atas Persija Jakarta saat bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (06/08/19). Sementara itu, Persija Jakarta hanya punya satu gol yang mereka raih pada leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia bulan Juli lalu.

Dengan demikian, PSM Makassar meraih gelar juara setelah menang dengan agregat 2-1 atas Persija. Tak hanya menjadi juara, tim berjuluk Juku Eja itu juga patut berbangga karena ada beberapa pemainnya yang mendapat penghargaan.

Zulham Zamrun yang menyumbangkan satu gol pada menit ke-50 dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Indonesia. Sebagai hadiahnya, Zulham berhak membawa pulang uang sebesar Rp75 juta.

Bukan hanya predikat pemain terbaik, Zulham Zamrun juga menyabet gelar top skor dengan 10 gol, berbagi dengan bintang Persebaya Surabaya, Amido Balde.

Selain itu, Asnawi Mangkualam juga mendapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik. Pemain berusia 19 tahun itu juga mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta beserta trofi.