Bola Internasional

Detik-detik 'Sepatu Terbang' Xavi Hernandez Saat Debut Tukangi Klub Qatar

Rabu, 7 Agustus 2019 17:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

INDOSPORT.COM – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menunjukkan kekesalannya dengan melempar sepatu ketika melakoni debut sebagai pelatih klub Qatar, Al Sadd, di pertandingan Liga Champions Asia, Selasa (06/08/19).

Al Sadd mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 melawan Al Duhail di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Asia. Laga ini merupakan debut Xavi yang mengawali karier kepelatihannya usai pensiun pada bulan Mei lalu.

Sayangnya, laga imbang tersebut tidak memuaskan hasrat Xavi yang bertekad memenangkan Liga Champions Asia 2019. Dia terlihat kesal dan mengamuk di pinggir lapangan begitu peluit akhir laga berbunyi.

Video yang dirilis Foxsport Asia memperlihatkan detik-detik Xavi mengamuk, setelah di sepanjang pertandingan terlihat frustasi. Pada menit 1:09, Xavi terlihat meluapkan kata-kata kemarahan dan kemudian menendang bola.

Bukannya menendang bola, eks gelandang berusia 39 tahun itu justru melemparkan sepatunya hingga lepas dan terbang ke udara. Untungnya, sepatu itu tidak mengenai wasit yang tengah berjalan di belakangnya.

“Satu-satunya kekecewaan saya adalah bahwa kami tidak menang. Ini bukan hasil yang buruk karena kami mencetak gol tandang, tetapi kami layak mendapatkan lebih dari itu," ujar Xavi usai pertandingan, dilansir dari laman Sportskeeda.

Tim asuhan Xavi masih akan menghadapi Al Duhail di leg kedua babak 16 besar pada hari Selasa (13/08/19) mendatang untuk memastikan tiket ke babak perempatfinal.

Selanjutnya, Xavi Hernandez juga akan mengawal Al Sadd bertanding di babak final turnamen Piala Super Qatar melawan tim yang sama pada 17 Agustus 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%