Bola Internasional

Kalahkan Timnas Indonesia U-15, Thailand Bertemu Malaysia di Final Piala AFF U-15 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 21:11 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Timnas Indonesia U-15 harus menelan pil pahit kala bertemu Thailand U-15 di babak semifinal Piala AFF U-15 2019 di Chonburi Campus Stadium pada Rabu (07/08/19) malam WIB.

Dalam laga tersebut, anak asuh Bima Sakti kalah dengan skor 0-2. Dua gol Thailand dicetak oleh  Niphitphon Wongpanya masing-masing di menit ke-50 dan ke-70.

Padahal, Timnas Indonesia U-15 sempat mendominasi jalannya laga di awal-awal babak pertama. Namun di babak kedua, performa Marselino Ferdinan cs menurun, sehingga Thailand mampu mengembangkan permainan dan unggul 2 gol.

Atas hasil ini, Thailand selaku tuan rumah turnamen berhak melaju ke partai final yang akan berlangsung pada Jumat (09/08/19) malam WIB. Anak asuh Salvado Garcia akan bertemu Malaysia, setelah menang atas Vietnam dengan skor 3-1.

Sementara Timnas Indonesia U-15, berpeluang meraih gelar hiburan. Mereka akan bertemu Vietnam untuk memperebutkan peringkat ketiga pada Jumat (09/08/19) malam WIB.

Bertemu Vietnam, bagi ini Indonesia adalah laga ulangan di babak penyisihan grup A karena keduanya satu grup. Kala itu, Garuda Nusantara berhasil menang dengan skor 2-0.

Hal tersebut membuat Timnas Indonesia U-15 sedikit lebih diunggulkan di pertemuan perebutan peringkat ketiga ini. Apalagi, mereka juga selama babak penyisihan belum sekalipun merasakan kekalahan dari lima pertandingan.

Sementara Vietnam, merasakan satu kali kekalahan meski pada akhirnya lolos ke semifinal dengan status runner-up grup A, dibawah Timnas Indonesia U-15.