Liga Indonesia

Menang Telak Atas Filipina, Fakhri Husaini Tetap Evalusi Timnas U-18

Rabu, 7 Agustus 2019 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 melewati laga perdana Piala AFF U-18 2019 dengan kemenangan telak 7-1 atas Filipina, Selasa (06/08/19). Namun, hal itu tak serta merta membuat pelatih skuat Garuda Nusantara, Fakhri Husaini merasa puas.

Fakhri menilai masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, seperti fokus dan konsentrasi. Pasalnya, Filipina mampu menceploskan satu gol ke gawang Ernando Ari.

“Ini modal yang sangat bagus untuk kami. Main di pertandingan pertama dengan selisih gol yang banyak. Akan sangat membantu kami dalam mengarungi turnamen,” katanya menyoal hasil laga.

“Tentu masih ada yang harus di evaluasi, terutama satu gol ke gawang kami. Itu tidak akan terjadi kalau mereka tetap fokus dan konsentrasi di sepanjang pertandingan,” imbuh Fakhri Husaini.

Pada laga kemarin, tujuh gol Timnas U-19 disumbangkan oleh Zutan Zico, Muhammad Fajar, Amiruddin Bagus (2 gol), David Maulana dan M. Supriadi (2 gol). Sedangkan satu gol balasan Filipina diciptakan oleh Among.

Setelah menang atas Filipina, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga kedua pada 8 Agustus nanti melawan Filipina. Setelahnya, skuat Garuda Nusantara akan menantang Brunei, Laos dan Myanmar.