Bursa Transfer

Demi Eks Bintang Liverpool, Inter Milan Bersaing dengan Juventus dan Munchen

Minggu, 11 Agustus 2019 16:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barcelona
Inter Milan kabarnya telah mengajukan penawaran mereka kepada Barcelona untuk memboyong Philippe Coutinho kembali ke Giuseppe Meazza. Copyright: © Barcelona
Inter Milan kabarnya telah mengajukan penawaran mereka kepada Barcelona untuk memboyong Philippe Coutinho kembali ke Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, kabarnya telah mengajukan penawaran mereka kepada Barcelona untuk memboyong Philippe Coutinho kembali ke Giuseppe Meazza.

Barcelona memang sudah ingin secepatnya membuang Philippe Coutinho ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019. Hal ini dikarenakan striker asal Brasil itu dinilai tidak banyak memberikan kontribusi positif bagi Blaugrana.

Awalnya, mereka berencana untuk membuangnya ke klub Liga 1 Prancis, Paris Saint-Germain, untuk memperlancar usaha mereka dalam mendatangkan Neymar. Namun, usaha itu tidak menemukan titik terang.

Setelah itu, Barcelona juga menawarkan Coutinho ke Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. Namun, langkah tersebut juga mendapat kendala lantaran mereka tidak bersedia untuk menggelontor dana sesuai permintaan klub yang bertempat di Camp Nou itu.

Setelah itu, mereka merencanakan cara lain, yaitu meminjamkan Coutinho terlebih dahulu selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Arsenal dan Tottenham langsung mendekati pihak Blaugrana untuk membahas hal tersebut.

Namun, ternyata Coutinho sendiri yang tidak bersedia untuk meninggalkan klub LaLiga Spanyol itu. Akhirnya, langkah itupun juga gagal. Melihat hal ini, Barcelona berencana untuk menawarkan Coutinho ke PSG untuk mendapatkan Neymar kembali.

Namun, justru muncul dua klub baru yang menaruh minat kepadanya, yaitu Juventus dan Bayern Munchen. Namun, dua klub raksasa Eropa itu belum mengajukan penawaran resmi mereka untuk mendatangkan Coutinho pada bursa transfer musim panas 2019.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Inter Milan juga ingin merekrut pemain asal Brasil itu. Bahkan kabarnya, Nerazzurri telah mengajukan penawaran mereka sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp481 miliar plus Mauro Icardi.

Icardi sendiri memang sudah tidak akan diandalkan oleh Antonio Conte pada musim depan. Oleh karena itu, pihak klub ingin secepatnya membuangnya sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup. Rencana awal, mereka akan melepas pemain asal Argentina itu ke Juventus, Napoli, atau AS Roma.

Meski demikian, Barcelona sudah memiliki Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez di lini depan mereka. Jika Neymar benar-benar kembali ke Camp Nou, lini depan klub tersebut akan bertabur bintang. Sehingga, ada kemungkinan Blaugrana akan menolak tawaran dari Inter Milan itu.