Liga Indonesia

Imbang 2-2 Lawan Madura United, Djanur Keluhkan Peran Pemain Asingnya

Minggu, 11 Agustus 2019 00:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde menjadi pemain yang disoroti Djadjang Nurdjaman. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde menjadi pemain yang disoroti Djadjang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman tampak kecewa setelah melihat hasil kurang memuaskan saat lawan Madura United pada Sabtu (10/08/19). Bajul Ijo harus berbagi angka 2-2 lawan Laskar Sapeh Kerrab di Stadion GBT.

Nah, melihat hasil kurang memuaskan seperti ini. Pelatih asal Majalengka itu pun menyoroti permainan anak didiknya. Satu hal yang paling disorot Djanur adalah peran pemain asingnya yang kurang baik.

Ya, pada laga Persebaya vs Madura United Djanur setidaknya menurunkan dua legiun asing sebagai starter. Mereka adalah Amido Balde dan Damian Lizio, namun keduanya belum menunjukkan kemampuan yang sesuai keinginannya.

"Memang Balde belum memberikan kontribusi dan penampilannya jauh dari harapan. Selain itu Damian Lizio penampilannya juga turun," bebernya saat konfrensi pers.

Melihat hal seperti ini, bukannya Djanur tidak melakukan apa-apa untuk meningkatkan mental pemainnya itu. Mantan pelatih PSMS Medan itu sudah menempuh beberapa cara agar pemain asingnya itu bisa termotivasi lagi.

"Kami berikan pendampingan melalui tim psikolog," singkatnya. Selain itu Djanur juga turun langsung berbincang dengan pemain asingnya itu, agar motivasinya kembali lagi yakni mengajaknya berbincang secara personal.