Liga Spanyol

Masih Cedera, Messi Diragukan Tampil di Pertandingan Perdana LaLiga 2019/20

Minggu, 11 Agustus 2019 14:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthias Hangst/GettyImages
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku akan sulit membuat Lionel Messi kembali dari cedera dalam laga perdana LaLiga saat timnya melawan Athletic Bilbao. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku akan sulit membuat Lionel Messi kembali dari cedera dalam laga perdana LaLiga saat timnya melawan Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku akan sulit membuat Lionel Messi kembali dari cedera dalam laga perdana LaLiga Spanyol saat timnya melawan Athletic Bilbao, Sabtu (17/08/19).

Karena mengalami cedera betis, Messi juga terpaksa melawatkan tur pramusim 2019 Barcelona ke Amerika Serikat di mana tim berhasil menang dua kali atas Napoli.

Kemungkinan besar akan absen, Valverde mengatakan, sesuai kondisi terkini Messi, pemain asal Argentina itu tak mungkin dipaksa untuk segera kembali ke lapangan.

"Dia sedang dalam proses pemulihan dan saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk kembali dimainkan dalam laga perdana di LaLiga. Itu Sulit," kata Valverde dikutip dari Goal.

Jika Messi melewatkan pertandingan melawan Bilbao, maka ia bisa membuat debutnya musim ini dalam pertandingan melawan Real Betis pada 25 Agustus.

Meskipun Messi absen, Barcelona tampil kompak dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir mereka melawan Napoli, di mana mereka menang dengan skor 4-0.

Antoine Griezmann mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dalam pertandingan tersebut. Kemudian, Luis Suarez mencetak dua gol dan Ousmane Dembele menambah satu gol.

Messi mencetak 51 gol di semua kompetisi musim lalu dan membantu Barcelona meraih gelar LaLiga kedua berturut-turut. Sayangnya, mereka gagal di Copa del Rey dan Liga Champions.