Liga Indonesia

Demi Terlibat Derby Jatim, Striker Muda Arema FC Rela Posisinya Digeser

Senin, 12 Agustus 2019 15:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ahmad Nur Hardianto
Ahmad Nur Hardianto, pemain muda Arema FC Copyright: © Ahmad Nur Hardianto
Ahmad Nur Hardianto, pemain muda Arema FC

INDOSPORT.COM - Ahmad Nur Hardianto mengaku rela jika posisinya digeser demi bisa terlibat dalam Derby Jatim saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis 15 Agustus besok.

Hal itu tak lepas dari kembalinya Sylvano Comvalius usai menjalani pemulihan cederanya. Praktis, posisi sebagai target man bakal kembali diserahkan Hardianto kepada bomber kelahiran Amsterdam, Belanda itu.

"Lek aku sih siap tok pokok e (Kalau saya sih siap saja pokoknya)," ujar Hardianto dalam menyikapi terbukanya peluang bermain di lini serang Arema FC.

Sehingga, ada opsi baginya untuk bergeser menjadi Winger jika ingin terlibat di dalam Derby Jatim. Meski di posisi itu, masih ada Dendi Santoso, Rifaldi Bawuoh hingga Riky Kayame yang juga bersaing menggantikan peran Dedik Setiawan yang masih cedera.

"Main di posisi mana saja siap. Tapi, masalahnya ada gak (kesempatan bermain yang diberikan pelatih)," sambung striker berusia 24 tahun tersebut dengan candaan khasnya.

Terlibat dalam pertemuan Arema FC kontra Persebaya memang menjadi keinginannya. Apalagi, Hardianto juga mencatat statistik unik tiap kali membela tim Singo Edan berlaga di Derby Jatim itu.

Dua kali eks bomber Persela Lamongan itu membobol gawang Persebaya. Gol tunggalnya membawa Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2018 lalu, serta satu golnya turut membawa kemenangan 2-0 Arema pada leg kedua final Piala Presiden, Februari yang lalu.