Liga Indonesia

Jelang Derbi Mataram, Persis Solo Mendapatkan Tambahan Amunisi Mumpuni

Selasa, 13 Agustus 2019 19:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persis Solo, Slamet Budiyono. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persis Solo, Slamet Budiyono. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persis Solo mendapatkan tambahan amunisi menjelang Derbi Mataram kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/8/19). Dua pemain yang sempat dibekap cedera, yakni Dedi Tri Maulana dan Slamet Budiyono sudah pulih dari problem itu.

Pelatih interim Persis, Choirul Huda, menyebut dua pemain itu sudah menjalani latihan rutin. Hanya saja, dirinya masih mencermati kondisi Slamet dan Dedi secara detail.

"Memang sudah latihan hari ini, tapi perlu diobservasi lebih jauh. Karena kan setelah cedera ada beberapa hal yang harus dikembalikan seperti mental dan kebugaran," kata pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (13/8/19).

Hadirnya dua pemain itu jelas menjadi angin segar bagi Persis Solo. Slamet akan menambah pilihan di sektor sayap yang selama ini memang menjadi andalan serangan tim Kota Bengawan.

"Tapi Muhammad Isa dan Wahyu Kristanto masih absen. Untuk yang lain kami berharap kondisinya tetap prima menjelang pertandingan kontra PSIM Yogyakarta," ujar Choirul Huda.

Secara umum, eks asisten pelatih Perseru Serui itu menyebut kondisi timnya dalam aura positif. Tujuh laga tanpa tersentuh kekalahan yang dilalui terus memacu motivasi dan semangat bertanding Jodi Kustiawan dkk.

"Kami dalam kondisi yang bagus saat ini. Motivasi yang dimiliki anak-anak ini akan terus kami jaga dan tingkatkan lagi," tegas Choirul Huda.

Laga itu bakal berlangsung menarik karena dibumbui embel-embel pertaruhan juara paruh musim Liga 2 2019 Grup Timur. Persis Solo wajib menang jika ingin menggeser PSIM Yogyakarta dari puncak klasemen yang kini hanya berselisih dua poin saja.